Senin 08 Jul 2019 19:07 WIB

Film Mahasiswi Baru Hadirkan Kolaborasi Lintas Generasi

film Mahasiswi Baru memiliki pesan moral tinggi tentang pendidikan.

Film Mahasiswi Baru
Foto: Istimewa
Film Mahasiswi Baru

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film drama remaja Mahasiswi Baru akhirnya resmi merilis poster dan trailer. Film drama remaja Mahasiswi Baru produksi MNC Picture siap tayang di bioskop mulai 8 Agustus 2019 mendatang. 

Disutradarai Monty Tiwa, Mahasiswi Baru menghadirkan kolaborasi akting lintas generasi dalam satu adegan.  Widyawati dan Slamet Rahardjo akan beradu akting dengan para pemain muda Morgan Oey, Mikha Tambayong, hingga Umay Shahab.

Muhammad Soufan, Executive Producer MNC Pictures mengatakan, film Mahasiswi Baru memiliki pesan moral tinggi tentang pendidikan.

"Walaupun usia lanjut, dia tetap berusaha untuk mencapai apa yang dicita-citakan. Pendidikan tidak mengenal umur, itu poin penting dari film ini," ujar M Soufan di  peluncuran poster dan trailer Mahasiswi Baru, Beranda Kitchen, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, dalam siaran persnya, Senin (8/7).

Soufan menambahkan Mahasiswi Baru menambah deretan karya MNC Pictures yang tak sekadar menjadi tontonan, tetapi juga tuntunan.

"Latar belakang adanya film ini adalah MNC Pictures secara makro ingin mempunyai produk-produk berkualitas. Produk yang tak hanya bisa jadi tontonan, tapi bisa menjadi tuntutan. Dan, tuntunan akan sangat baik sekali bila semua orang bisa melihatnya," terang Muhammad Soufan.

Monty Tiwa membeberkan, cerita Mahasiswi Baru sangat unik dan penuh tantangan bagi para pemainnya karena mereka harus bersatu dalam tiap adegan.

"Film ini benar-benar menantang banget, kita punya aktor sekaliber om Slamet dan mama Wid (Widyawati), yang junior juga. Ini challange bagaimana kita bisa menambal gap itu," pungkas Monty Tiwa.

Mahasiswi Baru menceritakan tentang sosok Lastri (Widyawati) yang walaupun di usia tak muda lagi, tetap ingin menempuh pendidikan di perguruan tinggi. Aktris Widyawati adalah pemeran utama sebagai mahasiswi baru di sebuah perguruan tinggi.

Saat menjadi mahasiswi baru, Lastri bersahabat dengan Danny (Morgan Oey), Sarah (Mikha Tambayong), Erfan (Umay Shahab), dan Reva (Sonia Alyssa). Mereka membentuk sebuah kelompok di kampus yang memunculkan konflik dan drama dibumbui komedi dengan pesan moral edukatif.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement