Kamis 24 Aug 2023 19:23 WIB

Sutradara Monty Tiwa Ungkap Tantangan Terberat Garap Film Puspa Indah Taman Hati

Film Puspa Indah Taman Hati menggunakan teknik double cast.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Para pemain dan tim produksi film Puspa Indah Taman Hati menggelar konferensi pers di Epicentrum Jakarta, Kamis (24/8/2023).
Foto: Republika/Gumanti
Para pemain dan tim produksi film Puspa Indah Taman Hati menggelar konferensi pers di Epicentrum Jakarta, Kamis (24/8/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sutradara kenamaan Indonesia Monty Tiwa mengungkapkan, menyutradarai film Puspa Indah Taman Hati menjadi salah satu tantangan terberatnya sepanjang karier. Pasalnya, di film lanjutan Gita Cinta dari SMA ini, dia harus mencari cara untuk membuat Prilly Latuconsina bisa memerankan dua karakter sekaligus.

Di Film Puspa Indah Taman Hati, Prilly memerankan karakter Ratna dan Marlina. Teknik double cast ini juga diterapkan di film Puspa Indah Taman Hati yang dirilis tahun 1979 dan diarahkah Arizal. Saat itu, peran Ratna dan Marlina diperankan oleh aktris senior Yessy Gusman.

Baca Juga

“Bisa dibilang tantangan terberat gua sepanjang karier. Karena emang gue harus mikir bagaimana bikin Prilly jadi dua karakter,” kata Monty dalam konferensi pers di XXI Epicentrum, Jakarta, Kamis (24/8/2023).

Menurut Monty, yang paling membingungkan dirinya adalah berkutat pada hal teknis karena sebelumnya dia belum pernah melakukan hal ini. Adapun Prilly, kata Monty, mampu mengemban tugasnya dengan sangat baik.

“Kalau Prilly udahlah ya, enggak ada masalah, tantangan apapun termasuk dua karakter ini dia bisa jalani dengan sangat baik. Yang sangat membingungkan bagi gue itu dalam hal teknis, tapi untungnya ada tim yang banyak kontribusi, sampai akhirnya berhasil,” kata Monty.

Tantangan terberat lain bagi Monty adalah menghadirkan tarian-tarian ala Chrisye di film Puspa Indah Taman Sari. Menurut dia, dance ala Chrisye sangat penting dihadirkan untuk memperkuat nuansa era 80-an.

“Di benak gue, dari segi musik, yang paling ikonik di era 80-an itu ya Chrisye. Jadi bagaimana gue membuat itu ada di film ini, dan itu menantang banget,” kata Monty.

Film Puspa Indah Taman Hati menceritakan kelanjutan kisah asmara Galih (diperankan Yesaya Ibrahim) setelah berpisah dari Ratna (diperankan Prilly Latuconsina), hingga menjalin cinta dengan Marlina. Film yang diangkat dari novel legendaris karya Eddy D Iskandar berjudul sama, akan tayang di bioskop Tanah Air mulai 31 Agustus 2023.

Diproduseri oleh Chand Parwez Servia dan Fiaz Servia, skenario film Puspa Indah Taman Hati ditulis oleh Alim Sudio. Selain Prilly dan Yesaya, pemeran lain yang bergabung di film ini termasuk Dewi Gita, Lukman Sardi, Arnold Leonard, Vladimir Rama, Jasmine Nadya, Nala Amrytha, Sadha Triyudha, Ariyo Wahab, Elmayana Sabrenia, Shelomita, Dicky Wahyudi dan sederet nama pemeran menjanjikan lainnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement