Ahad 26 May 2019 22:53 WIB

Chrissy Teigen Alami Depresi Pascamelahirkan

Chrissy Teigen berhasil lawan depresi pascamelahirkan pada anak kedua.

Rep: Adysha Citra Ramadhani/ Red: Indira Rezkisari
Chrissy Teigen
Foto: EPA
Chrissy Teigen

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Istri John Legend sekaligus model ternama Chrissy Teigen mengalami depresi setelah melahirkan anak perempuannya Luna. Kini, Chrissy bisa menjalani kehidupannya dengan baik berkat dukungan dari orang-orang terdekat.

"John (Legend) sangat baik dan membantu. Ibu saya juga dulu di sini. Saya merasa malu (karena mendapat banyak bantuan)," ungkap Chrissy seperti dilansir Independent.

Baca Juga

Chrissy pertama kali terdiagnosis dengan depresi ketika masih berusia remaja. Kala itu, Chrissy mendapatkan obat resep Lexapro untuk mengatasi depresi yang ia rasakan.

Akan tetapi, Chrissy remaja tidak menganggap kondisi depresinya sebagai sesuatu yang serius. Kala itu, Chrissy merasa masalah yang ia alami merupakan masalah biasa dan dialami juga oleh orang lain.

Beberapa tahun setelahnya, Chrissy menjadi seorang ibu setelah melahirkan Luna. Gejala-gejala depresi yang pernah ia rasakan saat remaja kembali muncul.

Setelah melahirkan Luna pada 2016 lalu, Chrissy mulai kehilangan nafsu makan. Chrissy juga merasakan beberapa gejala depresi lain seperti rasa nyeri yang tak bisa dijelaskan dan kehilangan energi bahkan untuk sekedar berjalan ke kamarnya sendiri. Akibatnya, Chrissy sering tertidur di sofa.

Chrissy kini sudah berhasil melalui masa-masa kelam tersebut dan mampu menjalani aktivitas seperti biasa. Perempuan berusia 33 tahun ini menilai penggunaan obat-obatan dan juga keseimbangan hidup serta pekerjaan sangat membantunya untuk kembali bangkit.

Chrissy juga menemukan hal yang dapat membuatnya merasa rileks yaitu memasak. Ia bahkan berhasil meluncurkan dua buku memasak dengan penjualan yang sangat baik berkat kegemarannya memasak.

Melalui akun Twitter pribadinya, Chrissy mengaku tak lagi mengalami depresi yang sama setelah melahirkan anak keduanya, Miles, 10 bulan lalu. Chrissy memiliki nafsu makan yang baik dan tidak menghiraukan cibiran orang lain mengenai nafsu makannya.

"Bentuk tubuh terkurus yang pernah saya miliki adalah setelah melahirkan Luna. Depresi pascamelahirkan. Saya akan menghargai berat badan dan perasaan ini (sekarang)," tulis Chrissy.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement