Senin 05 Sep 2022 15:03 WIB

Ibu Kecanduan Narkoba-Ayah Kerja Seharian, John Legend Terkondisikan Mandiri Sejak Kecil

John Legend mengungkap kisah masa kecilnya yang sulit dan traumatis.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi John Legend mengaku tumbuh mandiri sejak kecil karena ditinggal ibunya yang pecandu narkoba dan ayah sibuk bekerja seharian.
Foto: EPA
Penyanyi John Legend mengaku tumbuh mandiri sejak kecil karena ditinggal ibunya yang pecandu narkoba dan ayah sibuk bekerja seharian.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi John Legend buka-bukaan tentang masa kecilnya yang traumatis. Dia mengaku sangat terpukul saat neneknya berpulang.

Legend kehilangan nenek dari pihak ibu ketika ia masih berusia 10 tahun pada 1988. Sejak neneknya tiada, dialah "koki utama" keluarga. Itu karena ibunya, Phyllis, telah pergi meninggalkan keluarga.

Baca Juga

"Itu sulit, sangat emosional dan traumatis, bagi kami," kata Legend dilansir Ace Showbiz, Senin (5/9/2022).

Legend mengatakan ayahnya bekerja sepanjang hari sehingga dia dan saudaranya harus mandiri. Penyanyi berusia 43 tahun itu mengatakan orang tuanya selalu mendorong anak-anaknya untuk dapat melakukan berbagai hal sendiri.

"Lalu, ketika ibuku pergi, rasanya dia telah mempersiapkan kami untuk ketidakhadirannya karena kami bisa mengisi kekosongannya saat kami membutuhkannya," ujar pemenang Grammy Awards itu.

Legend mengatakan bahwa ibunya menunjukkan cara memasak sejak dia kecil. Dengan begitu, dia kemudian mampu menjadi juru masak andalan keluarga.

"Kami harus mencari cara untuk menjaga diri kami sendiri," kata dia.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement