Ahad 26 May 2019 14:12 WIB

X-Men: Dark Phoenix Tayang Pertengahan Juni

X-Men: Dark Phoenix akan menjadi puncak dari seri X-Men.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Reiny Dwinanda
X-Men: Dark Phoenix
Foto: Fox Movies
X-Men: Dark Phoenix

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Angsuran terbaru dari seri X-Men akan menjadi puncak dari perjalanan film mutan yang dimulai sejak tahun 2000. X-Men: Dark Phoenix akan menjadi tontonan pamungkas dari saga superhero yang akan tayang pada pertengahan Juni tahun ini.

Kali ini, film ke-11 dari waralaba X-Men akan menampilkan cerita tentang Jean Grey (Sophie Turner) yang mendapatkan kekuatan ekstra setelah peristiwa yang tidak diduga. Dia dan rekan-rekannya sesama mutan mendapatkan misi ke luar angkasa dan misi tersebut membuat Jean hampir terbunuh karena dia menyerap entitas kosmik yang tidak dikenal. Namun, bukannya terluka atau mati, dia malah memiliki kekuatan jauh melebihi dari mutan lainnya.

Baca Juga

Begitu dia kembali ke Bumi, Jean justru mengalami kesulitan atas kekuatan yang luar biasa itu. Kekuatan kosmik di dalam dirinya terlalu kuat untuk dikendalikan sehingga Jean malah menyakiti orang-orang tercinta saat hilang kendali.

Dengan kondisi tersebut, anggota X-Men pun terpecah. Para pahlawan super ini berada dalam situasi pelik sebab mereka harus menghadapi musuh mereka yang paling berbahaya, yaitu salah satu dari anggota mereka sendiri.

Film ini ditulis dan diarahkan oleh Simon Kinberg yang sudah menjadi langganan dalam memproduksi dan menulis film-film X-Men lainnya. X-Men: Dark Phoenix menjadi langkah perdananya mengarahkan waralaba mutan dari 20th Century Fox tersebut.

Cerita yang diangkat berdasarkan komik dengan judul yang sama ditulis oleh legenda  Chris Claremont dan diilustrasikan oleh seniman John Byrne pada tahun 1980. Kisah tentang kekuatan Jean pun semapat pula diangkat dalam film angsuran X-Men tahun 2006 berjudul X-Men: The Last Stand.

"Dark Phoenix saga adalah salah satu seri X-Men yang paling dicintai dalam garis keturunannya yang panjang, terutama karena itu bukan cerita di mana Anda memiliki pahlawan dan penjahat, hitam dan putih," kata Kinberg, melalui keterangan resmi yang diterima Republika.co.id.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement