Ahad 26 May 2019 12:24 WIB

Harrison Ford Sebut Peranya di Indiana Jones tak Tergantikan

Harrison Ford mengatakan jika ia tiada maka Indiana Jones juga akan tamat.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Reiny Dwinanda
Harrison Ford
Foto: EPA
Harrison Ford

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK — Sebagai aktor, Harrison Ford lekat dengan karakter Dr Henry Walton "Indiana" Jones Jr dalam film Indiana Jones. Berbicara tentang Indiana Jones, Ford mengatakan bahwa perannya sebagai tokoh fiksi pakar arkeologi yang diciptakan Steven Spielberg dan George Lukas itu tak akan tergantikan.

“Saya adalah Indiana Jones. Jika saya meninggal, maka kisah Jones pun usai,” kata Ford, seperti dilansir Time pada Ahad (26/5).

Film Indiana Jones 5 sebenarnya akan ditayangkan pada tahun ini. Namun, terjadi perubahan jadwal hinggamembuat film yang tokoh utamanya pernah dimainkan juga oleh River Phoenix, Sean Patrick Flanery, George Hall, Chris Strompolos, dan Tony Cox itu baru akan akan tayang di bioskop pada 2021.

Dalam film Indiana Jones 5, Ford masih dipercaya untuk meneruskan cerita dalam film itu. Sebelumnya, juga sempat dikabarkan bahwa Ford akan digantikan oleh Chris Pratt.

Namun, ternyata hal itu hanya rumor belaka. Ford yang juga terkenal sebagai sosok Han Solo dalam Star Wars memastikan bahwa ia masih akan terus berperan sebagai Jones.

Sejak Raiders of the Lost Ark, tayang pada 1981, tokoh Indiana Jones selalu diperankan oleh Ford. Selain dalam film, sosok Jones juga hadir dalam novel, komik, dan gim.

Sejak pertama hadir, tokoh ini pun langsung menjadi sosok yang terlenal dan membuat film ini mendapat sejumlah penghargaan. Pada 2003, American Film Institute menempatkan Indiana Jones sebagai urutan kedua Greatest Film Hero of All Time. Selain itu, majalah Empire juga menempatkanya sebagai urutan pertama karakter film terbaik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement