Kamis 25 Apr 2019 02:45 WIB

Chrissy Teigen Susah Payah Mengais ASI Tumpah

Chrissy Teigen merasa ASI begitu berharga, yang tumpah pun tak boleh terbuang.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Reiny Dwinanda
Chrissy Teigen
Foto: EPA
Chrissy Teigen

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Banyak meme bertebaran di internet tentang kesedihan saat melihat mie goreng yang tumpah ketika coba disisihkan dari airnya. Namun, bagi ibu menyusui, momen itu belum seberapa ketimbang ASI yang tumpah setelah susah payah dipompa.

Salah satu selebritas Hollywood yang membagikan momen tersebut adalah Chrissy Teigen. Ibu dua anak ini membagikan video perjuangannya mengais ASI yang tumpah di atas meja dengan berbagai perjuangan.

Baca Juga

Model Amerika ini sebelumnya pernah berbagi perjuangannya saat tidak bisa memproduksi ASI yang cukup di masa lalu. Baginya, ASI yang terbuang sesedikit apapun tetaplah sangat berarti. Sebisa mungkin dia akan berjuang menyelamatkan yang tersisa.

Dalam video yang dibagikannya, istri John Legend itu terlihat berusaha mengumpulkan ASI dengan sesuatu yang terlihat seperti pengki dapur dan mencoba memasukkan susu kembali ke dalam botol. Dia juga terlihat mencoba melakukan hal sama dengan sebuah jarum sambil berkomentar menahan tawa.

"Menumpahkan ASI saya dan ini adalah betapa pentingnya memiliki alat ini di rumah," tulis Teigen dalam keterangan video tersebut.

Usaha yang dilakukan Teigen tentu saja tidak membuahkan hasil, meski dia mengatakan mendapatkan sedikit ASI yang tumpah. Peristiwa itu pun membuat dia merasa sangat iri dengan perempuan yang memiliki kemudahan dalam menghasilkan ASI untuk anak-anaknya.

Unggahan Teigen meraih banyak simpati dari warganet. Ibu-ibu menyusui lainnya juga dapat merasakan sedihnya ketika ASI terbuang percuma.

"Saya merasa terhubung dengan ini pada secara pribadi. Begitu lelah, saya menuangkan ASI yang telah dipompa ke dalam kopi dan kemudian saya terpaku di sana mencoba memikirkan cara mengeluarkannya. (Jelas saya tidak bisa.)" tulis salah satu akun yang menanggapi cerita Teigen.

Dalam sebuah wawancara terdahulu, ibu dari Luna Simone Stephens dan Miles Theodore Stephens ini berbagi cerita tentang perjuangan mempompa ASI. Sebagai perempuan yang menghasilkan sedikit ASI, pompa merupakan alat yang sangat membantu.

"Saya suka memompa ASI karena saya tahu semakin saya memompa, semakin banyak susu yang akan saya hasilkan. Itu sebabnya saya suka mengumpulkan ASI untuk melihat berapa banyak yang bisa saya dapatkan, walaupun itu sangat sedikit," kata perempuan berusia 33 tahun itu, dikutip dari Times of India, Rabu (24/4).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement