Kamis 14 Mar 2019 05:25 WIB

Tips Tetap Produktif Saat Liburan

Liburan tenang tanpa ada pikiran pekerjaan adalah hal yang diinginkan semua pekerja.

Rep: MGROL121/ Red: Ani Nursalikah
Tips Agar Liburan Anda tak Bikin Stress
Wisatawan asing berfoto dengan warga setempat di kawasan objek wisata pemandangan pedesaan dengan sawah berundak (terasering) di Ceking, Tegalalang, Gianyar, Bali. Jaga kesehatan selama liburan sangat penting.

Manfaatkan Peluang untuk Menambah Jaringan

Sebisa mungkin, di mana pun berada, tambahlah daftar jaringan Anda. Ketika sedang di bandara, hotel, atau di tempat wisata, sempatkan waktu bertemu orang baru dan berkenalan. Tidak ada yang tahu mereka bisa menguntungkan Anda dalam hal profesional, apalagi jika mereka bekerja di bidang yang sama.

Tetap Update dengan Kabar dan Tren Terbaru

Ikuti perkembangan berita dan tren yang bisa muncul dipemberitahuan ponsel Anda. Hal ini penting untuk memastikan hal yang sedang Anda kerjakan adalah sesuatu yang terbaru dan relevan.

Dengarkan Podcast

Jika liburan banyak memakan waktu di jalan, kamu tidak akan punya kesempatan untuk bisa menyelesaikan pekerjaan. Manfaatkan waktu ini untuk mendengar //podcast// yang edukasional dan menginspirasi seperti TED Talks Daily. Mendengar wawasan orang lain berdasarkan pengalaman kehidupan pribadi atau profesional mereka, bisa sangat berharga serta merangsang secara emosional ketika Anda berada di jalan.

Menyerahkan Pekerjaan

Ini hal yang paling penting. Ketika sudah bener-benar tidak bisa mengerjakan tugas Anda saat liburan, serahkan tugas itu kepada delegasi Anda untuk melakukannya. Dengan begitu, tugas-tugas Anda tetap rampung tepat waktu meski dengan bepergian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement