Senin 11 Mar 2019 17:52 WIB

Penjualan Album Michael Jackson Menurun

Penurunan pemutaran lagu Michael Jackson bahkan terjadi hingga 13 persen.

Michael Jackson dalam foto lama di tahun 2001.
Foto: AP
Michael Jackson dalam foto lama di tahun 2001.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penayangan film dokumenter Leaving Neverland berdampak pada penjualan album Michael Jackson. Usai Leaving Neverland tayang angka penjualan album Jackson tercatat menurun.

Menurut Hollywood Reporter, penjualan album dan lagunya termasuk karya solonya juga lagu The Jackson 5 dan The Jackson menurun empat persen. Penurunan tercatat terjadi sejak Leaving Neverland tayang di 3 Maret 2019.

Baca Juga

Audio on-demand dan siaran video juga menurun hingga lima persen. Hal yang sama berlaku untuk pemutaran lagu di radio yang turun bahkan hingga 13 persen. Penurunan terutama terjadi setelah beberapa stasiun radio di beberapa negara memutuskan tidak lagi memutar lagu-lagu Michael Jackson.

Leaving Neverland merupakan dokumenter yang memuat tuduhan serius dari dua pria Wade Robson dan James Safechuck. Keduanya mengklaim sebagai korban pelecehan seksual oleh Jackson di masa kecilnya.

Keluarga mendiang Jackson membela sang bintang dari tuduhan tersebut. Dikutip dari Aceshowbiz, Senin (11/3), mereka menyebut kedua pria itu berbohong.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement