Jumat 08 Mar 2019 20:13 WIB

Ratu Elizabeth Main Instagram, Unggahannya Banyak Disukai

Untuk pertama kalinya, Ratu Elizabeth II membuat postingan di Instagram.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Ratu Elizabeth
Foto: EPA
Ratu Elizabeth

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Ratu Britania Raya Elizabeth II memang sudah berusia 92 tahun. Namun, dia masih berjiwa muda dan tidak membatasi diri dari teknologi.

Buktinya, belum lama ini Ratu Elizabeth II membuat heboh warganet dengan unggahan status Instagram pertamanya pada Kamis (7/4). Sang Ratu mengunggah status lewat akun Instagram @theroyalfamily yang sudah ada sejak 2013 dan memiliki lebih dari 4,8 juta pengikut.

Baca Juga

Sebenarnya, kegiatan sang ratu dan anggota kerajaan sudah menjadi unggahan harian di akun tersebut. Hal yang menjadi istimewa adalah unggahan tersebut benar-benar dibuat Sang Ratu, bukan orang lain yang mendokumentasikan kegiatannya.

Unggahan Ratu Elizabeth II terdiri dari dua foto, menampilkan surat bersejarah milik keluarga Kerajaan Inggris dari abad ke-19. Laman ABC News melaporkan, nenek dari Pangeran William itu membuat unggahan menggunakan iPad.

Dia membuat postingan itu dari Museum Sains di London, Inggris, sebagai upaya mempromosikan pameran musim panas yang berlangsung di sana. Pada keterangan foto, Sang Ratu bercerita bahwa dia tertarik pada surat itu kala melakukan kunjungan.

Penulis surat adalah penemu sekaligus ahli matematika Charles Babbage, yang mengirimkannya kepada Ratu Victoria dan Pangeran Albert pada 1843.

"Dalam surat ini, Babbage menyampaikan kepada Ratu Victoria dan Pangeran Albert mengenai temuannya, "Analytical Engine", komputer mekanika pertama yang dia ciptakan bersama Ada Lovelace," kata sang ratu.

Ratu Elizabeth II menginformasikan bahwa hari itu dia juga mengikuti kelas coding komputer bersama anak-anak. Karenanya, dia merasa tepat mengunggah postingan yang menurut dia masih sangat berkaitan. Plus, mengajak masyarakat mengunjungi museum.

Warganet memuji unggahan pertama sang ratu yang informatif. Perwakilan Museum Sains pun menyampaikan penghormatannya di kolom komentar. Sampai berita ini dibuat, status sudah disukai lebih dari 203 ribu kali dan dikomentari lebih dari 3.800 orang.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement