Rabu 06 Mar 2019 12:10 WIB

7 Cara Cerdas Atasi Hubungan Cinta Kurang Memuaskan

Seiring berjalannya waktu, hubungan cinta bisa menjadi kurang memuaskan.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Ani Nursalikah
Hubungan mesra dengan pasangan (ilustrasi)
Foto: flickr
Studi menemukan pasangan yang harmonis di Facebook, serta kerap menyinggung satu sama lain lewat foto atau status, memiliki hubungan yang berumur lebih panjang.

Akui dan hargai usaha

Banyak orang merasa malu atau lupa mengakui upaya diri sendiri serta orang lain. Padahal, 'terima kasih' adalah ucapan yang ampuh. Ketika pasangan menghargai dan memuji upaya Anda, jangan lupa mengucapkan terima kasih kembali. Seandainya pasangan lupa mengucap terima kasih, jadilah sedikit jenaka dan katakan 'sama-sama' dengan ekspresi menggoda.

Fokus pada diri sendiri

Kebahagiaan datang dari dalam. Anda harus menjadi pasangan penuh kasih dan selalu peduli, tetapi bukan berarti mengabaikan kebutuhan diri sendiri. Fokuslah pada karier, pertahankan lingkaran sosial, luangkan waktu memanjakan diri setiap hari, dan jangan lupa melakukan sejumlah hal yang membuat Anda bahagia. Saat Anda bahagia, hubungan juga akan lebih membahagiakan.

Jangan ragu mengatakan 'tidak'

Sesekali mengatakan 'tidak' atau menolak permintaan pasangan bukan sikap egois. Tidak peduli seberapa berdedikasi Anda sebagai seorang kekasih, Anda tidak harus mengatakan 'ya' untuk apa pun yang dia inginkan. Mengatakan 'tidak' dengan alasan yang tepat akan membuat pasangan mempertimbangkan kembali perilakunya sendiri.

Tunggu pasangan meminta

Apakah Anda selalu membantu pasangan bahkan sebelum dia memintanya? Jika ya, Anda sudah menetapkan pola keliru dan harus berhenti melakukan itu. Secara psikologis, seseorang lebih mengakui usaha pasangannya ketika harus melakukan upaya khusus untuk meminta atau mendapatkannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement