Rabu 27 Feb 2019 14:49 WIB

Pakai Lipstik tanpa Bibir Kering Ala Youtuber Rachel Goddard

Salah satu mengatasi bibir kering adalah dengan memakai lip scrub.

Rep: Santi Sopia/ Red: Ani Nursalikah
Penggunaan lipstik bisa menyebabkan bibir kering hingga perlu perawatan.
Foto: Reuters
Penggunaan lipstik bisa menyebabkan bibir kering hingga perlu perawatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penggunaan lipstik bagi sebagian perempuan tentunya untuk mempercantik penampilan. Namun, para perempuan saat ini juga sudah sadar akan kesehatan bibir.

Menurut Youtuber kecantikan Rachel Goddard, banyak perempuan memiliki koleksi lipstik, namun seringkali mengeluhkan bibir kering. Salah satu cara mengatasinya, menurut Rachel, adalah memakai lip scrub.

Baca Juga

"Kadang-kadang agak mengelupas, cara aku mengatasinya pakai scrub. Tidak harus dipakai setiap hari sih, tapi pakai saja kalau butuh. Biasanya seminggu sekali," kata Rachel di acara peluncuran Collention Cosmetics di Indonesia di Jakarta, Rabu (27/2).

Saat menggunakan lip scrub tersebut, bibir bisa sambil dipijat lembut baru kemudian dibilas bersih. Cara ini juga agar kulit yang terkelupas ikut terangkat.

Selain itu, bisa juga memakai lip balm sebelum penggunaan lipstik untuk mencegah bibir kering. Di samping itu, menurut Rachel, sebenarnya pemakaian lipstik tidak melulu soal mengikuti tren. Cukup pakai warna atau jenis yang disukai dan membuat percaya diri.

Untuk tren, tahun ini Rachel melihat tidak akan jauh berbeda dari tahun sebelumnya, yaitu aplikasi ombre lips. Tren ombre lips sebelumnya dianggap populer di kalangan perempuan Korea. Riasan bibir tersebut memadupadankan dua warna berbeda pada bibir.

Penerapan ombre juga bisa terlihat lebih melembutkan warna. Lebih dari itu, perempuan juga makin banyak yang lebih memperhatikan kandungan yang bisa menjaga kelembaban dan kesehatan bibir.

"Warna ombre akan tetap digemari, cuma perempuan Indonesia itu memang makin pintar, selain memakai lipstik agar tampak cantik tapi mereka juga inginnya sehat dan halal," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement