Rabu 23 Jan 2019 11:44 WIB

Komedi Keluarga Menggelitik Orang Kaya Baru

Penonton dibuat tertawa dengan lelucon yang lekat dengan keseharian.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Film Orang Kaya Baru.
Foto: Dok Screenplay Films/Legacy Pictures
Film Orang Kaya Baru.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bagaimana jadinya jika keluarga yang semula hidup pas-pasan, mendadak mendapat uang miliaran rupiah? Tentunya, mereka akan bersorak girang dan membeli semua barang yang diinginkan.

Kondisi itu dialami Ibu (Cut Mini), Duta (Derby Romero), Tika (Raline Shah), dan Dodi (Fatih Unru). Mereka mendadak kaya setelah mendapat warisan dari almarhum Bapak (Lukman Sardi).

Selama hidupnya, Bapak ternyata hanya pura-pura miskin. Setelah meninggal dunia, dia meninggalkan warisan dalam jumlah sangat besar. Bisakah istri dan anak-anaknya memanfaatkan harta dengan bijaksana?

Cerita kocak keluarga Orang Kaya Baru sudah bisa disimak di layar lebar mulai 24 Januari 2019. Kisahnya ringan dan menggelitik, ditulis oleh sineas Joko Anwar dan diarahkan sutradara Ody C Harahap.

Perubahan drastis dari kondisi keuangan terbatas menjadi kaya-raya membuat keluarga ini menyikapinya dengan agak norak. Namun, justru terselip komedi pada sikap 'jor-joran' menghamburkan uang.

Di luar itu, kelucuan lain yang dihadirkan cukup banyak menggunakan komedi situasi. Banyak lelucon yang lekat dengan kehidupan sehari-hari, membuat penonton seolah menertawakan diri sendiri.

Bukan sekadar komedi menghibur, OKB juga memuat porsi drama yang cukup kuat. Setiap karakter memiliki konflik masing-masing, yang pada satu titik menjadi friksi utama yang penting untuk keseluruhan cerita.

Yang menjadi catatan, beberapa hal terlampau imajinatif dan ada konflik yang terkesan agak dipaksakan. Bagaimanapun, flm ini sangat direkomendasikan untuk penyuka drama komedi. OKB menjadi pengingat yang hangat mengenai pentingnya menjaga keutuhan keluarga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement