Kamis 17 Jan 2019 10:32 WIB

Joko Anwar Wujudkan Khayalan Masa Kecil di Film Barunya

Joko menulis cerita tentang keluarga yang mendadak jadi orang kaya.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Joko Anwar
Foto: Antara
Joko Anwar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film Orang Kaya Baru yang tayang mulai 24 Januari 2019 menjadi perwujudan nyata khayalan sineas Joko Anwar. Joko memang menulis skenario sinema drama komedi itu berdasarkan lamunan masa kecilnya.

Kali ini, Joko yang sejumlah filmnya sukses besar tidak menjadi sutradara. Dia hanya merampungkan naskah sinema produksi oleh Screenplay Films dan Legacy Pictures itu. Film diarahkan sutradara Ody C Harahap.

Orang Kaya Baru berkisah tentang keluarga yang mendadak kaya setelah sang ayah meninggal dunia. Ternyata, semasa hidupnya almarhum hanya pura-pura miskin dan kini meninggalkan banyak warisan.

Karakter Dodi dalam film yang diperankan aktor Fatih Unru adalah gambaran kehidupan Joko di masa kecil. Sebelum berprofesi sebagai sineas, Joko tumbuh di keluarga dengan kondisi ekonomi pas-pasan.

"Dulu suka berkhayal bapakku cuma pura-pura miskin, tapi memang kejadian asli miskin benaran," kata Joko melalui rilis pers, Kamis (17/1).

Mengangkat pengalaman pribadi menjadi film dianggapnya sebagai proses yang menyenangkan. Ceritanya pun tidak sekadar komedi, tapi juga menyoal makna keluarga. Uang berlimpah tidak seharusnya mengubah arti keluarga.

 

Film Orang Kaya Baru dibintangi Raline Shah, Refal Hady, Cut Mini, Derby Romero, Fatih Unru, dan Lukman Sardi. Selain mereka, film juga didukung Dea Panendra, Rania Putrisari, Millane Fernandez, dan Melayu Nicole Hall.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement