Selasa 18 Dec 2018 06:39 WIB

Paul McCartney dan Emma Stone Kolaborasi Anti-Perundungan

Paul merilis film pendek bersama Emma yang diangkat dari single Who Cares.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Indira Rezkisari
Paul McCartney
Foto: AP
Paul McCartney

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musisi senior Sir Paul McCartney dan aktris muda Emma Stone melakukan sebuah kerja sama dan kolaborasi. Kerja sama itu diperuntukkan untuk film pendek musik yang dirancang untuk memerangi perundungan dan negativitas.

Rocker berusia 76 tahun ini telah bergabung dengan Emma yang merupakan bintang aktris film 'La La Land' untuk menata ulang single barunya 'Who Cares' sebagai film pendek. Single lagu terbut akan menampilkan pesan positif universal, dan diharapkan dapat meningkatkan kesadaran untuk kampanye anti perundungan baru, bertajuk #WhoCaresIDo. Tagar itu terinspirasi oleh lagu dan film.

Paul juga meminta bantuan Creative Visions, sebuah organisasi nonprofit global yang menggunakan kekuatan media dan seni untuk memicu perubahan sosial yang positif. Kampanye #WhoCaresIDo diluncurkan dengan bantuan Creative Visions serta Facebook, Enso, Artemis Rising Yayasan dan Yayasan Blue Chip.

#WhoCaresIDo diharapkan dapat menggaet banyak audiens. Target pertama, tagar itu dapat meningkatkan kesadaran dan keterlibatan mengenai masalah yang disajikan dalam lagu dan film. Kemudian memberi mereka akses untuk mengambil tindakan melalui jaringan ahli dan mitra, dan juga memberdayakan orang untuk memperlakukan orang lain dengan dukungan dan kebaikan.

Mengenai film pendek dan kampanye yang lebih luas, McCartney mengatakan dalam siaran pers, berharap jika ada anak yang diganggu, maka ketika mendengarkan lagu ini, mereka akan melewatinya. ''Harapan saya adalah jika ada anak-anak yang diganggu dan ada mungkin dengan mendengarkan lagu ini dan menonton video ini, mereka mungkin hanya pikir itu tidak seburuk bahwa itu adalah jenis hal yang dapat Anda hadapi dan tertawa dan lewati,” kata McCartney.

Sementara pendiri Creative Visions, Kathy Eldon menambahkan jutaan orang di seluruh dunia merasa dibungkam, ditundukkan, diganggu, dan percaya bahwa tidak ada yang peduli. Niat kami dengan kampanye ini adalah untuk menempatkan kekuatan dari lagu tersebut untuk bekerja dan menginspirasi kami untuk muncul dan peduli, dan memberi tahu orang lain bahwa kami peduli,'' katanya.

Film pendek 'Who Cares' yang disutradarai oleh Brantley Gutierrez dan Ryan Heffington, tersedia secara eksklusif di Apple Music.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement