Jumat 14 Dec 2018 17:36 WIB

Margot Robbie Segan Bintangi Mary Queen of Scots

Latar belakang Margot yang tidak kuliah membuatnya merasa tidak percaya diri.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
Margot Robbie
Foto: AP
Margot Robbie

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Margot Robbie merasa tidak pantas untuk memerankan karakter dalam film barunya Mary Queen of Scots. Hal itu karena dia melihat latar belakangnya yang tidak mendukung perkembangan karakter yang ingin ditunjukkan.

"Untuk mulai dengan aku berkata kepada Josie (Rourke, sutradara), 'Aku bukan aktris yang tepat untuk ini'," kata Margot, dikutip dari Aceshowbiz, Jumat (14/12).

Aktris ini memainkan karakter Ratu Elizabeth I dalam film drama sejarah itu. Dia beradu peran dengan Saoirse Ronan yang memainkan karakter Mary Stuart.

"Saya tidak masuk universitas, saya tidak memiliki gelar, saya tidak melakukan teater, saya tidak terlatih secara klasik, saya belajar di tempat kerja. Saya benar-benar berpikir saya adalah jenis aktris yang salah untuk ini. Akulah tipe artis yang salah untuk berperan sebagai ratu," kata pemeran I, Tonya.

Meski Robbie tidak percaya diri dengan latar belakangnya untuk peran tersebut. Namun, dia mendapatkan tanggapan positif, terbukti dengan kategori Outstanding Performance by a Female Actor in a Supporting Role dalam Screen Actors Guild Award.

Ketetapan untuk bergabung dan mendapatkan sambutan hangat ini berkat jasa sutradara yang meyakinkannya. Dia tidak perlu terbebani sebagai ratu, cukup menjadi seorang gadis muda saja.

"Dan itu membuka karakter bagi saya di jalan besar, dan sejak saat itu dia benar-benar menemukan kemanusiaan dan menemukan kerentanan di bawahnya, yang membuat bagiannya lebih tragis bagi saya untuk jujur," kata pemeran The Wolf of Wall Street.

Artis yang masuk nominasi Oscar ini juga mendapat kepercayaan diri karena mengetahui rekan mainnya adalah Ronan. Bekerja sama dengan Ronan merupakan hal yang diharapkannya.

"Dia luar biasa dan tahu dia memimpin film ini dengan merasa percaya diri. Dia membuat pilihan bagus," kata Margot.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement