Selasa 04 Dec 2018 17:52 WIB

Universal Garap Film yang Terinspirasi Musik Prince

Film akan digarap menyerupai Mamma Mia! dengan lagu-lagu Prince.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Penyanyi Prince meninggal dalam usia 57 tahun di rumahnya.
Foto: Matt Sayles/Invision/AP
Penyanyi Prince meninggal dalam usia 57 tahun di rumahnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universal Pictures berencana menggarap film fiksi yang terinspirasi musik karya musisi Prince. Rumah produksi itu sudah mendapatkan hak menggunakan sederet lagu klasik dari katalog karya Prince.

Film tidak akan serupa dengan Purple Rain, sinema biopik Prince rilisan 1984. Dikutip dari laman Hollywood Reporter, sinema lebih seperti waralaba film Mamma Mia! yang kisahnya terilhami musik ABBA.

Baca Juga

 

Mike Knobloch, presiden publikasi global film dan musik Universal Pictures menjadi penanggung jawab proyek. Wakil presiden produksi Sara Scott dan eksekutif kreatif Mika Pryce berperan mengembangkan film.

Troy Carter, pendiri Atom Factory yang merupakan penasihat hiburan Prince, dilibatkan menjadi produser eksekutif. Begitu pula Jody Gerson, CEO grup Universal Music Publishing yang memegang publikasi eksklusif lagu Prince.

Prince yang meninggal pada 2016 dikenal sebagai musisi multiinstrumen. Dia telah menjual lebih dari 100 juta rekaman di seluruh dunia, memenangkan delapan Grammy Awards serta berbagai penghargaan lain.

Kehadiran film dengan lagu-lagu Prince cukup menjanjikan. Sebelum ini, Universal telah sukses dengan sederet film musikal seperti Mamma Mia!,  Pitch Perfect, dan Les Miserables.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement