Ahad 24 Dec 2017 06:53 WIB

Nyanyian Terakhir The Barden Bellas

Rep: Setyanavidita Livikacansera/ Red: Indira Rezkisari
Pitch Perfect 3
Foto: Universal Pictures
Pitch Perfect 3

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua setengah tahun setelah Barden Bellas mengguncang panggung kompetisi dunia di Kopenhagen, kehidupan terus bergulir bagi Becca Mitchells (Anna Kendrick) dan kawan-kawan. Sayangnya, kehidupan di dunia nyata tak seindah masa lalu.

Becca yang bekerja sebagai produser musik, tak begitu menikmati pekerjaannya. Begitu pula Chloe Beale (Brittany Snow) yang bekerja sebagai perawat.

Kesempatan untuk melepas kerinduan pada kawan-kawan lama di grup accapela The Barden Bellas, kemudian datang lewat undangan reuni yang dikirimkan Emily Junk (Hailee Steinfeld). Melalui pertemuan singkat ini, tekad untuk bernyanyi bersama-sama pun saling disampaikan para Bellas.

Sang dedengkot Bellas, Aubrey Posen (Anna Camp) yang memiliki ayah di militer, kemudian mengupayakan agar Bellas bisa bernyanyi di ajang United Service Obligation (USO) dan menghibur para tentara. Dalam perjalanan ke beberapa negara di Eropa inilah Barden Bellas saling melepas kerinduan satu sama lain. Tentunya, sembari berkompetisi dengan beberapa grup musik lain untuk menjadi aksi pembuka dari sang bintang utama, DJ Khaled.

Memasuki fase baru dalam kehidupan para Bellas di film ketiga, berbagai perubahan besar memang terjadi. Di film ketiga penonton tak lagi disuguhi kisah cinta masa kuliah antara Becca dan Jese (Skylar Astin). Begitu pula dengan pasangan fenomenal, Fat Amy (Rebel Wilson) dan Bumper (Adam Devine).

Film ketiga ini justru menampilkan lebih banyak aksi, dibanding kedua film sebelumnya yang benar-benar full musical. Selama 93 menit, para penggemar Pitch Perfect yang pastinya telah menantikan film ketiga ini, bisa puas melepas kerinduannya pada para Bellas.

Gaya bercanda yang satir dan musik-musik hits masih menjadi kekuatan utama film besutan sutradara Trish Sie ini. Konflik pribadi yang dibumbui pesan persaudaraan perempuan juga masih dijadikan identitas dari waralaba yang satu ini.

Setelah lima tahun hadir dan menghibur pecinta film musikal komedi, Pitch Perfect 3 digadang-gadang akan menjadi kesempatan terakhir para Bellas bernyanyi bersama. Para penggemar mungkin bisa bersiap-siap melepas para tokoh Barden Bellas untuk akhirnya berlanjut dan menjalani kehidupannya masing-masing.

Pitch Perfect 3 dirilis perdana di Sydney pada 30 November 2017 lalu. Sedangkan para penonton Indonesia masih harus sedikit bersabar karena film ini baru akan diputar di bioskop pada 27 Desember 2017.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement