Sabtu 24 Nov 2018 08:23 WIB

Cerita di Balik Sari Pengantin Deepika Padukone

Pilihan sari Padukone dipuji karena mempertahankan gaya pusaka India.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Indira Rezkisari
Artis Bollywood Deepika Padukone bersama suaminya, Ranveer Singh.
Foto: AP
Artis Bollywood Deepika Padukone bersama suaminya, Ranveer Singh.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI -- Aktris dan Peragawati asal India, Deepika Padukone memiliki pernikahan indah dengan kekasihnya, Ranveer Singh di Italia. Pasangan ini memilih salah satu resor paling romantis, Danau Como untuk upacara pernikahan, dan foto-foto yang beredar ibarat dari sebuah dongeng.

Pasangan itu pergi untuk dua upacara pernikahan tradisional. Keduanya pertama memilih untuk pernikahan gaya Konkani, di mana Deepika terlihat mengenakan sari merah dan tampak seperti pengantin India Selatan.

Sari yang dikenakan elegan dan terlihat sopan, Advaya at House of Angadi (HOA), yang merupakan label yang dirancang oleh K. Radharaman, Kepala Desainer dan CEO HOA. Sari yang dikenakan oleh Deepika adalah zari Kanjivaram brokat asli.

Sari Deepika menampilkan Gandaberunda (burung berkepala dua) tokoh mitologis yang mewakili bagian Karnataka. Burung berkepala dua melambangkan kemakmuran dan kebijaksanaan, yang melambangkan kekayaan materi dan kekayaan spiritual.

Sari kedua yang dipakai oleh Deepika adalah untuk resepsi pernikahannya yang diadakan di Bengaluru. Sari yang dipakainya juga datang dari House of Angadi.

photo
Artis Bollywood Deepika Padukone bersama suaminya, Ranveer Singh.

Sari untuk resepsi berwarna keemasan terbuat dari brokat halus. Pakaian tersebut menampilkan zari yang indah di seluruh bagian, sedangkan pallu terdiri dari desain zari yang rumit dan itu benar-benar salah satu sari yang paling anggun yang pernah ada.

"Pilihan Deepika telah menjunjung tinggi tradisi lama memakai Kanjivaram untuk pernikahan dan telah menghancurkan banyak mitos yang mengitari pakaian tersebut sebagai genre sebagai yang tidak cocok untuk generasi muda. Sari, pendapat saya adalah busana pusaka yang layak dikenakan oleh serang ikon gaya sejati," kata Radharaman dilansir dari laman The Times of India, Sabtu (24/11).

Kedua sari yang dipakai berasal dari seri warisan dan potongan-potongan edisi terbatas. Dalam sebuah wawancara eksklusif dengan The Times of India, merek tersebut juga mengungkapkan bahwa Padukone telah menjadi pelanggan tetap mereka sejak waktu yang sangat lama. "Mereka mengerti jenis koleksi apa yang bisa mereka harapkan dari Rumah Angadi," tambahnya.

"Seperti halnya pengantin India Selatan, Kanjivaram adalah pilihan pertama untuk pernikahan India Selatan yang benar dan karenanya genre itu diputuskan," sebut perancang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement