Jumat 16 Nov 2018 12:58 WIB

Meriahnya Pernikahan Deepika Padukone

Setelah menikah di Italia, pasangan Bollywood itu akan berpesta di India.

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Indira Rezkisari
Tamu berdatangan untuk menghadiri pernikahan bintang Bollywood Deepika Padukone dan Ranveer Singh di Villa Balbianello di Lenno, Danau Como, Italia, Rabu (14/11).
Foto: AP
Tamu berdatangan untuk menghadiri pernikahan bintang Bollywood Deepika Padukone dan Ranveer Singh di Villa Balbianello di Lenno, Danau Como, Italia, Rabu (14/11).

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI -- Panggung hiburan India tengah dihinggapi suasana gembira. Salah satu pasangan aktor kenamaan Bollywood, Deepika Padukone dan Ranveer Singh, baru saja melangsungkan pernikahan pada 14 dan 15 November lalu di Italia.

Terselenggara di sebuah resor di Danau Como, pesta pernikahan berlangsung meriah. Hal tersebut terlihat dari berbagai foto yang dibagikan melalui media sosial Instagram. Pada 14 November pernikahan dilangsungkan dengan gaya Konkani sedangkan 15 November dengan tradisi India utara.

Pasangan yang dikabarkan terlibat cinta lokasi saat bermain di proyek film pada 2013 lalu ini mengumumkan tanggal pernikahannya melalui Twitter. Pengumuman dari kartu pernikahan itu berbunyi:

"Dengan restu dari keluarga kami, bersama kebahagiaan yang besar kami ingin berbagi bahwa kami akan menikah pada 14 dan 15 November 2018. Kami sangat berterima kasih kepada kalian semua karena telah memberi dukungan kepada kami selama bertahun-tahun dalam melalui perjalanan cinta, kesetiaan dan kebersamaan."

photo
Tamu berdatangan untuk menghadiri pernikahan bintang Bollywood Deepika Padukone dan Ranveer Singh di Villa Balbianello di Lenno, Danau Como, Italia, Rabu (14/11).

Setelah itu, pasangan ini menggelar foto pre-wedding di kampung halaman Deepika di Bengaluru. Dibalut busana berbahan oranye keemasan, Deepika terlihat sangat cantik saat berpose dengan calon suaminya. Beberapa hari berselang, giliran Ranveer yang terlihat di rumahnya di Mumbai dengan haldi (pasta dari kunyit) di tangan dan wajahnya.

Lalu, pasangan ini terlihat sedang menuju rumah Sanjay Leela Bhansali dan Farah Khan untuk mengundang keduanya menghadiri resepsi pernikahan. Farah adalah orang yang memperkenalkan Deepika dengan Bollywood. Sementara Bhansali pernah berkolaborasi dengan kedua aktor dalam sebuah film.

Farah bahkan membagikan fotonya dengan kedua aktor di media sosial. Farah menulis, "Sahabatku akan segera menikah!! Lov u @deepikapadukone n @ranveersingh.. terima kasih karena telah datang ke rumah. Sekarang ikuti instruksi di kartu yang saya berikan."

Beberapa hari kemudian, Deepika dan Ranveer tertangkap kamera sedang berada di bandara Mumbai dalam balutan busana serba putih. Tampaknya mereka tengah menuju ke lokasi pernikahan di Italia. Pasangan ini terlihat bahagia. Pernikahan di gelar di Villa Balbianello di Danau Como, Italia.

Setelah pernikahan di Italia tersebut, pasangan ini rencananya juga akan menggelar resepsi di Bengaluru pada 21 November. Resepsi akan diadakan tepatnya di Leela Palace yang dimulai pukul 17.00. Tidak hanya itu, sepekan setelah di Bengaluru, resepsi berikutnya juga akan digelar di Mumbai pada 28 November di Grand Hyatt.

photo
Tamu tampak di perkawinan bintang Bollywood Deepika Padukone dan Ranveer Singh di Vila Balbianello di Danau Komo, Italia, Rabu (14/11). Tempat pernikahan tersebut pernah muncul di Star Wars dan film James Bond.

Pada pernikahan di Italia, tamu yang hadir hanya dibatasi sebanyak 40 orang yang merupakan keluarga dekat kedua pasangan saja. Selama acara, para tamu tidak diperbolehkan mengambil foto terkait acara atau perayaan. Pernikahan ini dijaga ketat dengan tiga tingkat keamanan. Peraturan itu disampaikan langsung secara personal oleh pasangan ke semua tamu dengan catatan tangan.

Acara pernikahan di Italia dimulai dengan acara lamaran. Menurut laporan, dilansir dari Indian Express, Ranveer melamar dengan cara berlutut di atas satu kaki dan meminta Deepika menikahinya sambil menggenggam tangan Deepika. Setelah itu, Ranveer mulai merangkai kata-kata yang membuat Deepika menangis haru. Pasangan kemudian melangkah beriringan dalam balutan busana hitam dan putih.

Acara pertunangan kemudian dilanjutkan dengan ritual mehendi yang diiringi penampilan sejumlah penyanyi. Dikabarkan, Deepika juga meminta para tamu untuk tidak membawa berbagai bentuk kado atau hadiah. Dia meminta mengalihkannya untuk didonasikan ke yayasan miliknya The Live Love Laugh.

Pernikahan bergaya Konkai digelar selama empat jam. Uniknya, dalam acara makan-makan, chef pernikahan yang berasal dari India Selatan menghidangkan makanan di atas daun pisang. Pesta pun berlangsung intim dengan tamu dari kalangan keluarga dan sahabat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement