Selasa 06 Nov 2018 20:50 WIB

Agensi Berikan Kabar Terbaru Soal Kepulangan Lee Jong-suk

Lee Jong Suk berencana untuk menuntut promotor Yes24

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Lee Jong-suk
Foto: EPA/YONHAP SOUTH KOREA OUT
Lee Jong-suk

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL-- Agensi aktor Lee Jong-suk, A Man Project merilis pernyataan di akun Instagram resmi mereka. A Man Project memberikan kabar terbaru tentang keberadaan Lee Jong-suk saat ini dan situasi yang dihadapi oleh aktor kelahiran 1989 tersebut.

“Halo ini adalah A Man Project. Kami mengkhawatirkan banyak orang karena penundaan kepulangan Lee Jong-suk setelah pertemuan dengan penggemar Indonesia, lantaran cara agensi dan promotor lokal yes24 menangani bisnis,” kata A Man Project dalam sebuah pernyataan tertulis di Instagram, seperti yang dilansir dari Soompi, Selasa (6/11).

“Ini adalah pertama kalinya kami mengalami sesuatu seperti ini, jadi kami sangat terkejut. Alih-alih berpikir tentang dirinya sendiri, aktor sangat khawatir ini dapat mempengaruhi jadwal syuting drama. Untungnya, ia dapat pergi berkat bantuan Kedutaan Indonesia dan saat ini sedang dalam perjalanan penerbangan pulang,” ujarnya lagi.

A Man Project saat ini terus menyelidiki penyebab insiden ini. Namun, agen dan penjelasan YES24 terus berubah. Pertama, A Man Project mendengar perwakilan YES24 mengambil paspor aktor dan staf tanpa alasan apapun dan menghilang.

Beberapa jam kemudian, perwakilan setempat ditahan oleh otoritas pajak Indonesia karena mereka tidak membayar pajak. Penjelasan mereka berubah dan mengatakan paspor aktor dan staf dalam kepemilikian perwakilan lokal diambil selama proses ini.

Selanjutnya outlet media lokal melaporkan yes24 tidak mengajukan izin kerja jangka pendek dan masalah visa juga terjadi karena hal ini. “Setiap hal sangat tidak dapat dipercaya sehingga kami tidak tahu penjelasan dan alasan lain apa yang akan mereka kemukakan selanjutnya,” kata A Man Project.

Agensi Lee Jong-suk ini berencana menanggapi dengan tindakan hukum yang tegas terhadap agensi dan promotor lokal yang menyebabkan insiden ini melalui firma hukum Yulchon. Semua tidakan balasan selanjutnya akan dilakukan melalui firma hukum.

“Kami hanya akan merangkul cinta dan dukungan yang ditunjukkan oleh penggemar lokal. Kami meminta maaf sekali lagi kepada perusahaan produksi drama, semua anggota staf, dan publik karena menyebabkan kekhawatiran. Kami, agensi, dan (Lee Jong-suk) akan membayar perhatian dan cinta kalian melalui promosi yang lebih tulus,” ujar mereka.

Lee Jong-suk akan membintangi drama SBS “Death Song” yang akan mengudara pada 27 November, 3 Desember, dan 4 Desember pada pukul 22.00 KST. Aktor ini juga akan muncul di drama terbaru TVN “Romance Supplement” yang akan tayang pada paruh pertama 2019.

Sebelumnya, Aktor sekaligus model asal Korea Selatan Lee Jong Suk terpaksa menunda kepulangannya ke Korea akibat paspor miliknya ditahan oleh imigrasi Indonesia. Lee Jong Suk mengunggah foto saat berada di bandara Jakarta dan menceritakan bagaimana dirinya ditahan di sana setelah bertemu penggemarnya.

"Saya dapat mengakhiri pertemuan dengan penggemar penuh syukur. Namun semua staf saya dan saya telah terjebak di Jakarta. Saya pikir kami sudah ditahan sejak kemarin," dilansir dari Soompi, Senin (5/11).

Masih dari sumber yang sama, Lee Jong Suk menyebutkan, promotor yang menggelar pertemuannya dengan para penggemar di Jakarta, yes24, telah melaporkan keuntungan lebih rendah dari pertemuan tersebut dibandingkan dari apa yang mereka laporkan kepada otoritas pajak setempat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement