Senin 05 Nov 2018 02:51 WIB

Bohemian Rhapsody Hasilkan Pendapatan Diluar Dugaan

Rami Malek yang berperan sebagai Freddy Mercury mendapat banyak pujian

Rep: Dwina Agustin/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Bohemian Rhapsody
Foto: 20th Century Fox via AP
Bohemian Rhapsody

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Film rilisan Fox Bohemian Rhapsody mendapakan sambutan hangat dari penikmat film dunia. Film tersebut berhasil merajai box office dengan menghasilkan 51,1 juta dolar AS.

Pendapatan tersebut pun lebih baik dari yang diharapkan dari 4.000 layar pada akhir pekan ini. Dengan mengantongi 51,1 juta dolar AS menjadikannya pembukaan terbesar kedua untuk biopic musik pada penayangan awal, tempat pertama masih diisi oleh Straight Outta Compton tahun 2015 dengan mengantongi 60 juta dolar AS di pekan pertama penayangan.

Baca Juga

Dengan anggaran 52 juta dolar AS, berhasil membuat sajian yang cukup baik untuk menggambarkan band legendaris Queen dengan peran utama pada Freddy Mercury. Untuk peran vokalis dipercayakan pada Rami Malek dan sukses memunculkan banyak pujian.

Film biografi ini pun  mendapatkan nilai A di CinemaScore. Keberhasilan ini terlepas dari ulasan yang lebih hangat dan  beragam pada film dengan 60 persen skor di Rotten Tomatoes.

Hal terbaik untuk Fox adalah mendapatkan pendapatan yang optimal di pekan pertama Bohemian Rhapsody. Sebab, untuk beberapa pekan mendatang akan rilis film dari waralaba terbesar seperti Fantastic Beast dan animasi The Grinch.

Dengan pendapatan yang baik ini pun merupakan dorongan yang sangat dibutuhkan untuk keberuntungan box office Fox di bulan-bulan akhir. Diharapkan rumah produksi ini akan  bergabung dengan Disney yang telah mengantongi pendapatan 1 miliar dolar AS telah lebih dahulu, dikutip dari Thewrap, Senin (5/11).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement