Kamis 01 Nov 2018 15:20 WIB

Enam Lemak Baik Bagi Anda yang Sedang Diet Keto

Pelaku diet keto mengonsumsi lebih banyak lemak.

Rep: Nora Azizah/ Red: Ani Nursalikah
Buah Zaitun
Foto: Pixabay
Minyak kelapa.

Minyak Zaitun

Khasiat minyak zaitun memang tak perlu dipertanyakan, dan hampir ada di setiap dapur. Gunakan minyak zaitun biasa untuk menumis atau memasak, sementara minyak zaitun ekstra virgin oil bisa dipakai sebagai dressing salad. Manfaat lain, minyak zaitun yang digunakan untuk menumis sayuran bisa membantu tubuh menyerap beberapa jenis vitamin, di antaranya A, D, E, dan K.

Minyak Kanola

Minyak kanola merupakan bahan pokok di dapur yang cukup standar. Bagi mereka yang menjalankan diet keto wajib memilikinya. Tidak hanya cita rasanya yang ringan, minyak kanola juga mengandung omega 3 sehingga baik dipakai untuk menumis atau menggoreng.

photo

Mentega

Mengonsumsi mentega pada diet keto dianjurkan. Namun pastikan memilih mentega berkualitas tinggi dengan kandungan asam lemak omega 3. Mentega tergolong asam lemak jenuh. Menggunakannya sedikit lebih sering dari jenis asam lemak lainnya juga dianjurkan.

photo

Minyak Kelapa

Dalam beberapa tahun terakhir minyak kelapa cukup tren dipakai untuk memasak dan menjaga kesehatan kulit. Di dapur, minyak kelapa menyumbang untuk kandungan asam laurat yang kuat sebagai nutrisi peningkat kekebalan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement