Kamis 25 Oct 2018 14:00 WIB

7 Tanda Tiroid Anda tak Berfungsi dengan Baik

Kelelahan dan berkeringat sepanjang hari bisa menjadi tanda tiroid tak berfungsi

Rep: MGROL 111/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Pemeriksaan kalenjar tiroid (ilustrasi)
Foto: Reuters
Pengecekan gangguan tiroid. Ilustrasi

4. Berkeringat

Sama pentingnya, dengan berkeringat adalah untuk fungsi tubuh yang tepat, serangan acak berkeringat, bahkan di lingkungan yang lebih dingin bisa sangat tidak sehat. Ketika hormon energi leveling dikompromikan, berkeringat dapat meningkat dan membuat Anda merasa hangat bahkan di lingkungan yang lebih dingin.

5. Kulit kering

Setiap orang memiliki kondisi kulit yang berbeda dan kebanyakan, kita menganggap kulit kering sebagai indikasi perubahan cuaca. Tapi, tiroid juga berperan di sini. Dalam beberapa kasus, ini dapat menyebabkan keringat berlebih tetapi pada beberapa kasus, mungkin sulit untuk mengatur keringat dan kurangnya kelembaban yang disebabkan oleh tidak cukup berkeringat dapat menyebabkan kulit kering dan bersisik.

6. Mempengaruhi Indera

Ya, tiroid juga dapat mempengaruhi indera penciuman dan selera Anda. Jika Anda menemukan diri Anda tidak menyukai pilihan makanan yang dulunya favorit Anda, itu adalah tanda bahwa ada sesuatu yang salah dengan tiroid Anda. Ini dapat menghasilkan kelebihan beberapa hormon, yang dapat membuat Anda kehilangan nafsu makan Anda secara tiba-tiba.

7. Perubahan siklus bulanan

Meskipun tidak ada hubungan langsung ke tiroid yang mempengaruhi menstruasi, ketidakcocokan dalam kadar hormon dapat mempengaruhi siklus Anda. Ketika seorang wanita, menghadapi masalah tiroid kehilangan nafsu makannya, itu bisa membuatnya menderita anemia dan kehilangan sel darah merah dan secara tidak langsung mempengaruhi menstruasi. Segala bentuk ketidakteraturan harus segera diobati.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement