Kamis 25 Oct 2018 13:16 WIB

Polesan Dandan Minimalis di Sela Kesibukan

Sedikit perona pipi akan memberikan kesan segar di wajah.

Rep: MGROL 106/ Red: Indira Rezkisari
Penata rias profesional Gyanda Agtyani membagi kiat berdandan minimalis di Jakarta, beberapa waktu lalu.
Foto: MGROL 106
Penata rias profesional Gyanda Agtyani membagi kiat berdandan minimalis di Jakarta, beberapa waktu lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketika sedang berhadapan dengan aktivitas yang padat, mungkin waktu untuk berdandan menjadi tidak sempat. Tapi penata rias profesional mengatakan, selalu ada waktu untuk berdandan secara singkat.

Seorang penata rias profesional Gyanda Agtyani memberi beberapa langkah untuk riasan wajah yang tidak hanya minimalis, tetapi juga memiliki hasil akhir yang sempurna. “Cewek-cewek ibu kota kan sibuk, aktif. Selalu terpapar sinar matahari ketika mengendarai ojek online. Rentetan aktivitas membuat kita susah untuk merawat diri,” kata Gyanda dalam acara peluncuran Rollover Reaction Face Set di gerai Watsons, Pondok Indah Mall, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Menurut Gyanda atau populer dengan akun Instagram @andaws aktivitas padat membuat mereka lupa akan perawatan kulit wajah di siang hari. Mereka hanya sempat merawat kulit wajah pada pagi dan malam hari. Padahal, sedikit perawatan kulit wajah di siang hari sangatlah penting.

Perawatan kulit wajah di siang hari berbeda dengan rutinitas di pagi dan malam hari. Rutinitas perawatan wajah di siang hari yakni dengan melakukan periasan ulang wajah.

Meski riasan wajah yang telah dilakukan di pagi hari masih terlihat, akan tetapi riasan tersebut pasti sudah terpapar polusi dan udara yang kotor. Menurutnya, hal tersebut sangat berpengaruh dengan kebersihan kulit wajah karena riasan wajah yang sudah bercampur dengan keringat dapat menyumbat pori-pori. Belum lagi apabila ada kegiatan di siang hari, riasan wajah yang kusam sangatlah tidak menarik.

Lalu, bagaimana cara merias wajah dengan tampilan minimalis dalam waktu singkat? Pertama, usap tisu basah yang benar-benar dapat menghapus seluruh riasan. “Face wipes ini selain dapat menghapus make-up, tetapi juga dapat menutrisi wajah,” kata Gyanda.

Sementara untuk langkah selanjutnya, Gyanda menyarankan menggunakan face spray sebagai pengganti primer karena lebih cepat. Apabila Anda memiliki wajah yang kering, sebaiknya segera tepuk-tepuk dengan pelan agar air cepat mengering.

Bila Anda menunggu face spray mengering dengan sendirinya, maka akan membuat wajah menjadi lebih kering. Selanjutnya, sebelum mengaplikasikan lipstik, ada baiknya gunakan lip balm terlebih dahulu. Tujuannya untuk menghindari bibir menjadi kering apabila memakai lipstik matte.

Langkah terakhir, gunakan perona pipi. Beberapa lipstik bisa digunakan sebagai perona. Caranya, oleskan lipstik seperlunya di tangan. Kemudian, usap sebagian kecil dari lipstik tersebut menggunakan jari, kemudian usap ke pipi. Dalam tahap ini, lakukanlah usapan pertama dari bawah mata, tepatnya dekat batang hidung. Kemudian, lakukan usapan mengarah ke luar mengikuti tulang pipi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement