Kamis 24 Oct 2019 17:25 WIB

Shireen Sungkar Bagikan Tip Riasan Harian Sederhana

Shireen Sungkar jarang pakai foundation dan eye shadow untuk kegiatan sehari-hari.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Shireen Sungkar.
Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Shireen Sungkar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menjalani aktivitas sebagai istri dan ibu dari tiga anak membuat figur publik Shireen Sungkar memilih riasan harian sederhana. Ketika tidak sedang mengunjungi undangan atau acara formal, istri Teuku Wisnu itu jarang mengaplikasikan make up tebal.

"Kadang malah harus dandan di mobil. Untuk sehari-hari, cukup pakai day cream saja yang sudah ada warnanya. Jarang pakai foundation, kalau lagi mau kurangi mata panda biasanya pakai concealer," kata Shireen pada bincang santai Dnars Indonesia.

Shireen senang memakai krim wajah dengan kandungan SPF saja tanpa tambahan apapun. Tapi terkadang, dia menambahkan bedak tabur untuk menambah rona pada wajah. Apabila berkegiatan di luar ruang, Shireen mengaplikasikan ulang krim harian jika dibutuhkan.

Bintang sinetron Cinta Fitri itu menyempurnakan dengan pulasan liptint di bibir agar penampilannya lebih segar. Pada bagian mata, Shireen menggunakan maskara. Dia lantas menyikat alisnya yang sudah tebal supaya terlihat lebih rapi.

Untuk riasan harian, Shireen mengaku jarang menggunakan eye shadow. Apabila sedang ingin memakainya, Shireen memilih perona mata jenis cair atau produk serbaguna yang bisa digunakan untuk pemulas bibir, pemulas mata, sekaligus pemulas pipi.

Terkait perawatan harian, putri aktor Mark Sungkar dan aktris Fanny Bauty itu tidak bisa lepas dari serum serta krim pelembap yang mengandung SPF. Iklim tropis di Indonesia serta cuaca yang belakangan sangat terik membuat Shireen lebih sering mengoleskan UV Protection.

"Perawatan lain, aku suka banget maskeran. Sebulan dua kali karena kulit aku sensitif. Biasanya pakai bubble mask yang bahannya dari charcoal. Lagi ngetren dan hasilnya aku suka," ujar duta merek skincare Dnars itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement