Senin 22 Oct 2018 11:30 WIB

Enda dan Oncy Rilis Proyek Duet

Proyek baru keduanya bukan berarti membuat proyek band lainnya berhenti.

Rep: Christiyaningsih/ Red: Indira Rezkisari
Enda Ungu
Foto: dok Republika
Enda Ungu

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Semenjak sang vokalis menjabat menjadi Wakil Wali Kota Palu, grup band Ungu memang vakum dari ranah musik Indonesia. Tapi bukan berarti anggota bandnya juga ikut membungkam kreativitas musik mereka dari industri.

Setelah membuat kelompok musik bergenre EDM bernama, Volmax, Enda dan Oncy kini telah mempersiapkan proyek untuk menyapa hangat rindu penggemar Ungu dan pecinta musik lainnya.

Menurut Enda musik adalah proses kreatif yang berevolusi terus menerus. "Hanya karena salah satu anggota band kami sedang sibuk dengan tanggung jawabnya yang lain bukan berarti kami harus berhenti juga dalam berkarya,” ungkap Enda dalam keterangan tertulis yang diterima Senin (22/10). Semangat untuk selalu berkarya dan juga menginspirasi inilah yang menjadi motivasi utama proyek ini lahir.

Mulai hari ini, lagu baru Enda dan Oncy berjudul Apa Kabarmu dirilis di radio-radio seluruh Indonesia. Awalnya Enda dan Oncy membuat vlog di Youtube untuk berbagi seputar musik dan proses pembuatan musik.

"Lama kelamaan video yang diunggah semakin lama dibuat semakin serius. Sehingga terciptalah lagu ini,” papar Oncy.

Lagu Apa Kabarmu merupakan lagu yang ditulis oleh Enda dan menceritakan tentang mantan kekasih yang menyapa kembali. “Isi lagunya sebenarnya lebih tentang seorang mantan yang menanyakan kabar mantan kekasihnya. Apa kabarnya? Apakah sang kekasih sudah membuatnya bahagia? Tipe-tipe lagu ringan seperti itu sih,” tambah Enda.

Adanya proyek ini bukan berarti membuat proyek band lainnya berhenti. Enda mengaku pekerjaan dengan band lainnya memang butuh waktu lebih lama dengan proses workshop lebih panjang karena lebih banyak kepala yang harus disatukan.

“Kalau dengan teman-teman Volmax atau Ungu kan menyatukan waktunya lebih susah. Sedangkan saya dengan Oncy tidak usah ada proyek bikin lagu bareng juga pasti ketemu setiap hari. Jadi mungkin untuk saat ini memang lebih fokus dulu dengan proyek ini,” papar Enda yang juga dibenarkan oleh Oncy.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement