Selasa 27 Feb 2018 14:13 WIB

Enda-Onci Garap Lagu EDM Bertema India

Perasaan jatuh cinta diibaratkan sama seperti berada di film India.

Rep: Christiyaningsih/ Red: Indira Rezkisari
Enda
Foto: dok Republika
Enda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Genre electronic dance music (EDM) kini sedang banyak digandrungi oleh anak-anak muda pecinta musik. Di tengah banyaknya lagu yang mengusung aliran EDM, dua personil Ungu, Onci dan Enda, tak mau ketinggalan. Di bawah bendera band bernama Volmax, dua gitaris ini berkolaborasi dengan DJ Iannow, DJ Arien Cathrine, dan Metha Meva merilis lagu berjudul Bollywood.

Volmax mengaku terinspirasi dengan budaya film India dalam membuat lagu ini. "Dibilang dipengaruhi oleh tayangan India, bisa dibilang iya juga. Tapi inti lagu ini sebenarnya menceritakan tentang perasaan jatuh cinta. Di mana seseorang kalau sedang jatuh cinta dia akan merasa seperti berada di film Bollywood," ungkap Onci lewat keterangan resminya yang diterima Republika.co.id, Selasa (27/2). "Karena biasanya kalau orang sedang jatuh cinta kadang suka sedikit-sedikit nyanyi, sedikit-sedikit menari, seperti di film Bollywood."

Lagu yang diproduksi oleh produser asal Malaysia Audi Mok itu berhasil membuat Enda jatuh hati sejak pertama kali mendengarnya. Proses pembuatan single cukup cepat dan singkat karena sudah ada produser asal Malaysia untuk lagu ini. "Jadi saya yang membantu menerjemahkan lagu ini ke bahasa Indonesia. Proses rekamannya sendiri hanya satu hari, tanpa kesulitan," papar Enda.

Untuk melengkapi single ini, Upie Guava didapuk oleh Trinity Optima Production untuk memvisualisasikan lagu ini ke dalam bentuk video klip. Adapun konsep yang dibawakan oleh Upie ke dalam video klip cukup unik. Ia memadukan unsur EDM dan India modern ke dalam video klip ini.

"Di sini kami banyak menggunakan konsep yang glow in the dark scene,dan juga mengedepankan performance dari masing-masing anggota Volmax agar penonton bisa lebih mengenal personalitas mereka lebih dalam," papar Upie. Lewat video klip ini, Enda berharap semoga musik mereka bisa diapresiasi dan mewarnai tangga lagu musik Indonesia.

Volmax adalah side project Enda dan Onci yang terbentuk tiga tahun silam. Sebelumnya pada 2016 Volmax pernah merilis lagu berjudul It's Alright. Dalam unggahan di saluran Youtube, lagu tersebut banyak menuai pujian dari penikmatnya. Namun ada juga penonton yang melayangkan kritik dengan menyebut unsur EDM kurang kental hingga visualisasi video klip yang terkesan datar dan biasa-biasa saja.

 

 

A post shared by VolMax (@volmax_official) on

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement