Kamis 16 May 2019 02:45 WIB

Enda 'Ungu' Kolaborasi dengan Anak Bawakan Lagu Religi

Enda 'Ungu' membawakan lagu hit bandnya, Surga-Mu, bersama sang anak.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Enda 'Ungu' dan anaknya, Zara
Foto: Musica Studio
Enda 'Ungu' dan anaknya, Zara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gitaris Ungu, Enda, menggandeng putrinya, Zara Leola, mendaur ulang lagu religi "Surga-Mu". Lagu tersebut terlebih dulu menjadi tembang hit grup musik Ungu, termuat dalam album berjudul sama yang rilis pada 2006.

"Kali ini aku dan Zara dapat kesempatan berharga banget untuk memproduksi lagi lagu andalan Ungu, "Surga-Mu". Lagu yang membuat kita mengingat kembali bahwa hidup cuma sementara," kata Enda.

Perbedaan generasi dan latar belakang edukasi Zara yang lebih fasih berbahasa Inggris membuat Enda harus melakukan beberapa hal sebelum produksi lagu. Dia menjelaskan makna lagu kepada Zara yang kini berusia 12 tahun.

Enda menerjemahkan lirik lagu lantas menjelaskan arti per bait. Sebab, dia ingin Zara benar-benar merenungi makna lagu dan mengerti pesan yang termuat di dalamnya sebelum bernyanyi untuk penikmat musik.

Mereka berdua melakukan syuting video klip bersama di Gunung Bromo, Jawa Timur. Enda sendiri yang memilih lokasi karena dianggapnya mendukung aspek fotografi serta videografi untuk klip. Dia merasa sedang piknik bersama putrinya.

Zara Leola yang selalu mendapat kebebasan berkreasi dari sang ayah menganggap kolaborasi tersebut sangat menyenangkan. Dia bercerita bahwa sang ayah sempat merasa frustrasi karena menjelaskan satu bait lagu butuh proses tiga jam.

"Seru pokoknya bisa recycle lagu ayah yang dulu hit banget," tutur Zara.

Lagu "Surga-Mu" termuat dalam album kompilasi religi Demi Masa yang berisi 10 lagu dari musisi berbeda. Grup musik Ungu pun menyumbangkan satu lagu baru berjudul "Hasbunallah". Lagu diciptakan sang vokalis, Pasha, pascabencana alam di Palu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement