Rabu 10 Oct 2018 12:48 WIB

Cara Kamidia Radisti Ajarkan Anak Hidup Sehat

Berolahraga bersama jadi momen berkualitas Kamidia dan anaknya.

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Indira Rezkisari
Kamidia Radisti
Foto: Republika/Retno Wulandhari
Kamidia Radisti

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menerapkan gaya hidup sehat sudah menjadi tren di kalangan masyarakat urban saat ini. Meski demikian, hal tersebut bukan hal baru bagi presenter Kamidia Radisti. Aktris yang akrab disapa Disti ini mengaku sudah lama menerapkan gaya hidup sehat dan turut menanamkan hal itu sejak dini kepada anak-anaknya.

Gaya hidup sehat ala Disti ini dimulai dengan membiasakan anak-anaknya untuk makan makanan sehat di rumah. "Dari kecil sudah mengajarkan anak-anak untuk tidak sembarangan makan junk food, jadi saat keluar rumah mereka tahu mana yang boleh dan yang tidak," kata Miss Indonesia 2007 ini saat ditemui dalam sebuah acara di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Selain menjaga makanan, Disti yang juga mantan atlet dan pelatih renang ini tidak lupa untuk membiasakan anak-anaknya selalu aktif seperti mengikuti kegiatan olahraga. Disti bahkan tidak enggan untuk ikut berolahraga bersama anak-anaknya agar mereka semakin bersemangat.

Misal, untuk mendukung minat anak terhadap olahraga, Disti seringkali menemani anak pertamanya, Kaira Fidilla Kanakita, yang hobi berolahraga gimnastik. Sementara kepada kedua anak lainnya, Raika Fidilla Kanakita dan Javas Biru Anaking, Disti sering membawa mereka ke pusat-pusat aktivitas olaharaga untuk memperkenalkan beragam jenis olahraga.

Menurut Disti, olahraga yang paling mudah diperkenalkan ke anak adalah berenang. Sambil berenang, orang tua bisa sekalian mengajak anak bermain sehingga suasana berolahraga menjadi menyenangkan. Sebagai bagian dari gaya hidup, Disti juga menjadikan kegiatan olahraga bersama anak sebagai momen menghabiskan waktu berkualitas.

"Saya kan bekerja jadi sekalinya ketemu anak-anak kadang minta ditemani olahraga. Yang sering kita lakukan bareng itu stretching karena bisa dilakukan di rumah sebelum tidur," kata Disti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement