Rabu 10 Oct 2018 02:17 WIB

6 Bocoran Foxtrot Six, Film Indonesia 'Rasa' Hollywood

Foxtrot Six sudah direncanakan sejak 2010 lalu.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Dwi Murdaningsih

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Foxtrot Six merupakan film kolaborasi antara Indonesia dan Amerika yang diproduseri oleh Mario Kassar. Film yang dibintangi oleh sejumlah aktor Indonesia ternama ini masih dalam proses post produksi dan baru akan tayang pada 2019 mendatang.

Oka Antara merupakan salah satu aktor yang terlibat dalam film Foxtrot Six. Saat ini Oka belum bisa berbagi banyak informasi mengenai film Foxtrot Six. Meski begitu, pemeran Angga dalam Foxtrot Six ini bersedia memberi sedikit bocoran menarik seputar film tersebut.

Produser Ternama

Para pecinta film mungkin sudah tidak asing dengan nama Mario Kassar. Mario merupakan produser di balik sejumlah film populer dan legendaris Hollywood. Beberapa film yang pernah Mario produseri adalah Rambo: First Blood Part II, Total Recall, Terminator 2: Judgement Day dan Basic Instict.

"Itu kan film-film action yang benar-benar legendaris, kita sebutin judul filmnya saja, orang sudah pasti tahu," ungkap Oka saat ditemui dalam konferensi pers Ideafest 2018 di Jakarta, Selasa (9/10).

Genre Aksi

Oka mengatakan Foxtrot Six merupakan film bergenre aksi. Nuansa film aksi sudah bisa dirasakan dari trailer Foxtrot Six yang sudah diunggah sejak 8 Agustus lalu melalui channel Youtube MD Pictures. Oka mengatakan akan ada beragam scene perkelahian dan pertarungan dengan senjata api dalam film ini.

Proses Produksi Panjang

Oka mengatakan Foxtrot Six sudah direncanakan sejak 2010 lalu. Semula film ini akan diproduksi pada 2016 lalu. Namun karena berskala besar, ada beberapa kendala yang membuat proses produksi film Foxtrot Six baru dimulai pada 2017. Oka mengatakan saat ini penggarapan film Foxtrot Six sudah memasuki tahap post produksi.

Tidak Syuting Dengan Set Asli

Proses syuting sebagian besar film Indonesia dilakukan di 'lapangan' dengan menggunakan set asli. Akan tetapi, proses syuting Foxtrot Six menggunakan CGI dan VFX penuh untuk memberikan efek visual yang lebih menakjubkan dan memanjakan mata.

Sentuhan Indonesia

Oka mengatakan unsur CGI dan VFX dalam film Foxtrot Six ini memang kolaborasi yang diberikan oleh Amerika Serikat kepada Indonesia. Meski begitu, sosok yang menjadi head lead dalam proses ini merupakan orang asli Indonesia.

Bocoran Lebih di Ideafest 2018

Saat ini, Oka memang belum bisa berbicara banyak mengenai film kolaborasi yang menjanjikan ini. Meski begitu, para pecinta bisa menggali lebih banyak informasi dan bocoran mengenai film dan proses produksi Foxtrot Six dalam festival kreatif tahunan Ideafest 2018.

Di Ideafest 2018, Foxtrot Six akan menghadirkan sejumlah pembicara yang akan berbagi kisah hingga pengalaman selama proses produksi film kolaborasi Indonesia-Amerika ini. Selain enam aktor pemeran utama, Foxtrot Six juga akan menghadirkan Randy Korompis selaku sutradara dan Mario Kassar selaku produser.

"Jadi kalau punya kesempatan, ayo datang. Kita sharing (seputar produksi film Foxtrot Six)," ajak Oka.

Ideafest 2018 akan digelar selama dua hari pada 26-27 Oktober 2018 di JCC Senayan. Festival kreatif yang mengusung tema 'C' ini juga akan dihadiri oleh lebih dari 150 pembicara unggul seperti Jeason Ma, Axton Salim hingga Luc Maynard.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement