Sabtu 06 Oct 2018 07:11 WIB

Ambisi Kim Kardashian West ke Gedung Putih

Setelah menjadi ibu Kim memiliki prioritas hidup yang berbeda dari sebelumnya.

Rep: MGROL 106/ Red: Indira Rezkisari
Kim Kardashian West
Foto: EPA
Kim Kardashian West

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Keberhasilan selebritas Kim Kardashian West memperjuangkan pengampunan bagi tahanan yang tidak bersalah, membuat nama Kim populer sebagai calon politikus. Tak hanya mendorongnya maju sebagai senator, sejumlah pihak bahkan menyebut Kim memiliki ambisi politik yang lebih besar.

Seorang komentator berita Amerika, Van Jones, mengunjungi Gedung Putih bersama Kim Kardashian West beberapa waktu lalu. Kunjungan tersebut dilakukan untuk membahas mengenai upaya reformasi penjara.

Pada September lalu, keduanya terlihat sedang pergi ke Washington DC untuk bertemu dengan Donald Trump mengenai pengampunan tahanan yang sebenarnya tidak bersalah, Chris Young. Upaya mereka didorong dengan kesuksesan akan pembebasan narapidana Alice Marie Johnson pada Mei lalu.

Melihat hal ini, sepertinya mungkin Kardashian West memiliki ambisi politiknya sendiri.

Ketika ditanya mengenai siapa yang harus mencalonkan diri menjadi presiden pada 2020, Jones menyebut nama Kardashian West pada Variety, dikutip Sabtu (6/10).

Akan tetapi, dia hanya bercanda sebab setelah itu dia mengklarifikasi bahwa bintang serial Keeping Up With The Kardashian tersebut tidak akan mau mencalonkan diri. “Saya selalu menggodanya mengenai hal itu (mencalonkan diri sebagai presiden Amerika pada 2020), tetapi dia tidak mau,” kata Jones.

Pada sebuah pesta tahunan yang diadakan Variety di Midtown Manhattan Rabu lalu, Jones menceritakan soal pekerjaannya yang berkecimpung di bidang keadilan sosial bersama Kardashian West. Ia mengatakan pada saat periode Obama, orang-orang senang mengunjungi Gedung Putih.

Semenjak adanya pergantian Presiden, Jones mengatakan bahwa jarang sekali ada orang-orang terkenal yang memang ingin pergi mengunjungi Gedung Putih. Namun berbeda dengan Kardashian West yang memiliki niat untuk pergi ke Gedung Putih.

Mengenai ambisi politik Kardashian West, Jones mengatakan bahwa sepertinya banyak masyarakat yang lupa bahwa dia bukan lagi seorang wanita sosialita. Dia sekarang telah berubah menjadi seorang ibu dari tiga anak. Di mana ketiga anaknya yakni keturunan orang Afrika-Amerika. Posisi Kardashian West saat ini seharusnya dipandang dengan serius.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement