Kamis 27 Sep 2018 12:50 WIB

Endank Soekamti Siapkan Video Klip Lagu "Wanita"

Lagu "Wanita" terinspirasi dari perjalanan ke Papua.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Grup band Endank Soekamti.
Foto: Antara
Grup band Endank Soekamti.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grup musik Endank Soekamti segera merilis lagu "Wanita" sebagai single ketiga dari album kedelapan mereka, Salam Indonesia. Selain merilis lagu di stasiun radio, video klip juga akan dipublikasikan via YouTube pekan ini.

Erix, vokalis Endank Soekamti, menceritakan bahwa lagu terinspirasi dari perjalanan Endank Soekamti ke Papua. Band memang menggarap album Salam Indonesia selama 30 hari sambil mengarungi perairan Papua, dari Raja Ampat hingga Teluk Cenderawasih.

"Waktu itu kami menyelam di Teluk Cenderawasih. Pengalaman di dalam air ditulis, kemudian bahasanya diubah menjadi bahasa yang sering dipakai untuk memuji wanita, padahal kami memuji alam," kata Erix kepada Republika.co.id.

Menurut Erix, hal itu dilakukan agar lagu bisa lebih diterima pendengar. Tidak hanya kekaguman saat menyelam, tetapi juga bisa ditafsirkan secara bebas. Di kanal YouTube, Endank Soekamti sudah merilis video lirik beserta bahasa isyarat.

Sementara, video klip yang akan dirilis menampilkan seorang laki-laki yang mencoba mengerti pasangannya. Dia terus berusaha untuk menjadi apa yang diinginkan wanitanya dengan berulang kali memperbaiki masa lalu menggunakan mesin waktu.

Secara keseluruhan, Endank Soekamti memaksudkan album Salam Indonesia sebagai paket lengkap. Selain memproduksi karya secara outdoor, para personel juga berlibur, melakukan upaya konservasi, sekaligus berbagi cerita dengan warga lokal.

"Dari sana kami berhasil bikin beberapa karya, termasuk film, foto, buku, dan musik, jadilah album ini," ujar Erix.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement