Rabu 05 Sep 2018 19:09 WIB

Sandhy Sondoro tidak Arahkan Anak Jadi Musisi

Sandhy mengatakan sang anak masih terlalu kecil untuk diarahkan menjadi musisi

Shandy Sondoro
Foto: Antara
Shandy Sondoro

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menjalani profesi sebagai musisi tak lantas membuat Sandhy Sondoro mengarahkan jalan yang sama kepada anaknya. Menurut dia, buah hatinya masih terlalu dini untuk diarahkan khusus menjadi musisi.

"Belum mengarahkan khusus, karena dia juga masih kecil, ya terlalu dini. Akan saya didik seperti jalan saya ya. Saya juga dulu kecil nggak ada pendidikan musik ya sampai besar pun enggak," ucap Sandhy Sondoro saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta, Rabu (5/9).

Pelantun lagu "Malam Biru" ini hanya memfasilitasi sang buah hati yang saat ini sedang tertarik memainkan drum. Meski begitu, dia belum melatihnya secara serius.

"Kalau dilatih bermusik sih belum ya, cuma dia sendiri, saya belikan drum buat main dirumah, drum anak-anak. Intinya saya nggak pernah maksa, dia aja sendiri," terang Sandhy Sondoro.

Meski begitu ia tidak akan menolak jika sang anak nantinya benar-benar serius ingin belajar drum dan memilih musisi sebagai profesinya kelak. "Tapi nantinya kalau misalkan dia yang minta 'ayah aku mau les drum,' oh ya udah," ucapnya.

Sebelumnya Sandhy yang tergabung dalam Grup musik Trio Lestari memperkenalkan lagu terbaru berjudul "Takdir Itu Kamu". Tembang beserta video lirik akan dirilis pada awal Mei 2018 kepada publik melalui sejumlah kanal digital.

Pengerjaan karya dimulai sejak November 2017 dan perlu waktu lama karena jadwal ketiganya yang cukup padat. Sandhy menganggap proses pembuatan lagu sangat natural. 

Tidak ada aturan baku bagi ketiganya tentang porsi siapa yang lebih banyak menyanyikan lirik atau siapa yang mendapat bagian terlebih dahulu."Semua spontan saja, mengalir, saya juga enggak tahu mengapa suara saya jadi pembuka lagu. Semua ramai-ramai ide bertiga," kata pria yang memulai karier musiknya di Jerman itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement