Senin 06 Feb 2023 20:47 WIB

9 Konser dalam 1 Tempat, Berikut Jadwal Lengkap Jakarta Concert Week

Rangkaian konser ini sarat akan kolaborasi multigenre yang mungkin belum pernah ada.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Qommarria Rostanti
Jakarta Concert Week akan menghadirkan sembilan pengalaman menonton konser yang berbeda bagi para pencinta musik Tanah Air. Salah satunya konser Noah Monochrome. (ilustrasi)
Foto: ANTARA/Fikri Yusuf
Jakarta Concert Week akan menghadirkan sembilan pengalaman menonton konser yang berbeda bagi para pencinta musik Tanah Air. Salah satunya konser Noah Monochrome. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jakarta Concert Week akan menghadirkan sembilan pengalaman menonton konser yang berbeda bagi para pencinta musik Tanah Air. Rangkaian konser ini sarat akan kolaborasi multigenre yang mungkin belum pernah ada sebelumnya.

"Ada sembilan show dengan treatment spesial, sembilan show ini belum pernah terjadi sebelumnya," kata Founder dan Creative Director New Life Entertainment Dino Hamid, di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Dino mengatakan, kesembilan konser yang akan dihadirkan dalam Jakarta Concert Week akan membawa tema yang berbeda. Dengan tema unik di masing-masing konser, Dino berharap para penonton konser bisa merasakan seuah pengalaman menonton konser yang baru.

"Ada sembilan tema, sembilan experience berbeda untuk para pengunjung," ujar Dino.

 

Berikut ini adalah lineup lengkap untuk Jakarta Concert Week:

  • Jumat, 10 Maret 2023: Ahmad Dhani Project
  • Senin, 13 Maret 2023: Trilogy (Ardhito, Kunto Aji, Pamungkas)
  • Selasa, 14 Maret 2023: Dangdance (Inul Daratista, Ayu Ting Ting, Dipha Barus)
  • Rabu, 15 Maret 2023: The Greatest Hits Potret serta Maliq & D’Essentials
  • Kamis, 16 Maret 2023: Noah Monochrome
  • Jumat, 17 Maret 2023: Sound of 2000 (Samsons x Yovie & Nuno x D’Masiv)
  • Sabtu, 18 Maret 2023: Special Performance
  • Ahad, 19 Maret 2023: Trio Lestari with Rio Febrian feat Rizky Febian

Dino mengatakan, konser Ahmad Dhani Project akan menampilkan kolaborasi antara Dewa 19 dengan Ahmad Band. Sedangkan konser Trilogy akan menampilkan kolaborasi tiga musisi yang sedang digandrungi oleh generasi muda saat ini.

"Dangdance, dangdut dan dance, adalah kolaborasi cross culture," kata Dino.

Menurut Dino, konser Dangdance akan memadukan budaya musik Indonesia yaitu dangdut dengan budaya musik dari Barat yaitu musik elektronik. Sentuhan dangdut akan dihadirkan oleh penyanyi Ayu Ting Ting dan Inul Daratista, dan sentuhan musik elektronik akan dihadirkan oleh Dipha Barus.

Pada 15 Maret 2023, konser The Greatest Hits terdiri atas dua konser berbeda. Yang pertama adalah konser band Potret, sedangkan yang kedua adalah konser band Maliq & D'Essentials.

Lalu pada konser Noah Monochrome, akan menghadirkan sebuah konsep serbahitam dan putih. Dari sisi musikalitas, konser ini memiliki treatment yang belum pernah dilihat dan didengar sebelumnya.

Konser Sound of 2000 akan menghadirkan kolaborasi tiga band yang banyak melahirkan hit pada era 2000-an yakni Samsons, Yovie & Nuno, dan D'Masiv. Ketiga band ini juga akan menghadirkan kolaborasi istimewa yang akan membuat para penonton merasa takjub.

"(Pada 18 Maret 2023) ada special performance, ini masih kami rahasiakan," ujar Dino.

Rangkaian Jakarta Concert Week akan diakhiri dengan konser Trio Lestari bersama Rio Febrian dan featuring Rizky Febian. Ini akan menjadi konser kedua bagi Trio Lestari setelah mendiang Glenn Fredly wafat.

Untuk saat ini, para pencinta musik bisa melakukan pre book dan registrasi terlebih dahulu melalui www.nle.co.id untuk mendapatkan informasi seputar pembelian tiket fase pertama. Registrasi sudah bisa dilakukan per Senin, 6 Februari 2023 pada jam 13.00 WIB.

Ada tiga kategori tiket yang bisa dipilih untuk gelaran Jakarta Concert Week, yaitu Platinum, Gold, dan Festival. Pada fase pertama, tiket Platinum dibanderol dengan harga Rp 1.250.000, tiket Gold Rp 650.000, dan tiket Festival Rp 350.000.

Jakarta Concert Week akan digelar di dalam area pameran otomotif Gaikindo Jakarta Auto Week 2023 di Jakarta Convention Center. Konser akan digelar di area Plenary Hall pada jam 19.00-21.00 WIB.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement