Selasa 01 May 2018 01:55 WIB

'Takdir Itu Kamu', Lagu Terbaru dari Trio Lestari

Glenn menyebut Takdir Itu Kamu sebagai lagu power ballad.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Yudha Manggala P Putra
  Trio Lestari yang beranggotakan Glenn Fredly, Tompi dan Sandhy Sondoro, saat launching album perdana bertajuk Wangi di Jakarta, Selasa.   (foto : MgROL_34)
Trio Lestari yang beranggotakan Glenn Fredly, Tompi dan Sandhy Sondoro, saat launching album perdana bertajuk Wangi di Jakarta, Selasa. (foto : MgROL_34)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grup musik Trio Lestari memperkenalkan lagu terbaru berjudul "Takdir Itu Kamu". Tembang beserta video lirik akan dirilis pada 2 Mei 2018 kepada publik melalui sejumlah kanal digital.

Para personel Trio Lestari, yaitu Tompi, Sandhy Sondoro, dan Glenn Fredly, mengisahkan proses kreatif pembuatan lagu. Pengerjaan karya dimulai sejak November 2017 dan perlu waktu lama karena jadwal ketiganya yang cukup padat.

"Ini lagu power ballad yang mewakili karakter kami bertiga. Kenapa lagu cinta, karena lagu cinta enggak ada habisnya," kata Glenn yang menggarap lirik lagu pada konferensi pers di Jakarta, Senin (30/4).

Melodi yang diciptakan Trio Lestari lantas mendapat sentuhan musik dan piano oleh Yudhistira Arianto. Februari silam, lagu dilengkapi aransemen orkestra dari Budapest Scoring Orchetra dengan pengarah musik Ricky Lionardi.

Tompi kebagian menggarap video lirik yang menampilkan penafsiran lagu mengenai keyakinan cinta itu dalam gerak tari teaterikal. Sudah ada rencana membuat video klip, tetapi belum ada waktu spesifik untuk perilisannya.

"Kalaupun ada video klip, saya tetap ingin menyajikan visual lagu tanpa ada wajah kami bertiga," kata penyanyi jazz yang juga dikenal sebagai dokter spesialis bedah plastik itu.

Personel lain, Sandhy Sondoro, menganggap proses pembuatan lagu sangat natural. Tidak ada aturan baku bagi ketiganya tentang porsi siapa yang lebih banyak menyanyikan lirik atau siapa yang mendapat bagian terlebih dahulu.

"Semua spontan saja, mengalir, saya juga enggak tahu mengapa suara saya jadi pembuka lagu. Semua ramai-ramai ide bertiga," kata pria yang memulai karier musiknya di Jerman itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement