Kamis 30 Aug 2018 11:29 WIB

Sekuel A Quiet Place Rilis Tahun 2020

Paramount Pictures juga menyatakan Top Gun: Maverick akan diundur jadwal tayangnya

Rep: Dwina Agustin/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Adegan dalam film A Quiet Place.
Foto: vulture.com
Adegan dalam film A Quiet Place.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELESS -- Paramount Pictures telah resmi mengumumkan penggarapan kelanjutan film A Quiet Place. Kabar itu semakin serius ketika studio tersebut menetapkan tanggal perilisan pada 15 Mei 2020.

Pengumuman tanggal rilis itu merupakan kabar yang cukup tidak terduga. Film arahan John Krasinski didorong lebih cepat dari dugaan yang banyak diperbincangkan publik.

Sebelum penetapan tanggal rilis, kabar penggarapan sekuel telah lebih dulu dilempar oleh  Presiden Paramount Picture Jim Gianopulos mengumumkan itu di festival CinemaCon, Las Vegas yang berlangsung 23-26 April 2018.

Dalam acara itu, Gianopulos mengatakan, sutradara sekaligus aktornya saat ini, John Krasinski, tengah mengembangkan sekuel untuk film A Quiet Place. Dia bekerja sama dengan Bryan Woods dan Scott Beck.

Hingga saat ini, proyek lanjutan tersebut belum mendapatkan nama resmi. Namun, telah dipastikan film ini ingin kembli mengulang kesuksesan film pertamanya yang meraup lebih dari 134,8 juta dolar hanya di Amerika Serikat dan 213,3 juta dolar di seluruh dunia.

Film ini menceritakan tentang satu keluarga yang tinggal di lingkungan terpencil. Sepasang suami istri, Evelyn Abbott (Emily Blunt) dan Lee Abbott (John Krasinski) yang memiliki dua orang anak, yakni seorang anak lelaki bernama Marcus Abbott (Noah Jupe) dan anak ceweknya yang beranjak remaja bernama Regan Abbott (Millicent Simmonds).

Keluarga ini tinggal jauh dari keramaian, karena memang keramaian berpotensi mengancam nyawa mereka. Serangan makhluk tersebut terjadi di seluruh dunia, berdasarkan informasi yang dikumpulkan oleh Lee Abbot melalui radio dan media massa yang tersisa. Tidak ada jaringan komunikasi yang tersedia.

Hampir dua tahun mereka hidup dalam keheningan untuk menghindari serangan dari makhluk misterius tersebut, yang diketahui buta atau tidak punya mata,namun pendengarannya sangat tajam.

Permasalahan semakin kompleks dan menegangkan ketika Evelyn Abbott sedang mengandung dan harus melahirkan anak diantara ancaman makhluk tersebut. Sampai akhirnya keluarga ini harus menghadapinya secara langsung.

Di samping mengumumkan tanggal tayang sekuel A Quiet Place, Paramount Pictures pun berbagi tanggal perilisan Top Gun: Maverick yang mundur tanggal tayang. Sebelumnya, film Tom Cruise ini akan tayang Juli 2019 dan mundur menjadi 26 Juni 2020, dikutip dari EW, Kamis (30/8).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement