Selasa 28 Aug 2018 09:14 WIB

Adegan Spektakuler Marsha Timothy di Film Laga Perdana

Marsha berlatih enam bulan untuk mempersiapkan perannya di Wiro Sableng.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Marsha Timothy
Foto: Llifelike Pictures
Marsha Timothy

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Marsha Timothy menantang kemampuannya sendiri dengan bermain dalam film Wiro Sableng: Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212. Pasalnya, ini pertama kalinya aktris 39 tahun tersebut membintangi sinema laga fantasi.

Tanpa berbekal dasar kemampuan bela diri, Marsha harus melakukan aksi laga yang cukup spektakuler. Ada sebuah adegan dalam film di mana dia harus melayang menggunakan sling pada ketinggian 10 meter mengenakan gaun seberat 10 kilogram.

"Tantangan baru buat saya, rasanya lebih dari 10 kali lipat. Sudah beberapa kali latihan dan dipersiapkan oleh tim jadi ketika syuting rasa takut dan beban nggak ada," katanya menggambarkan proses pengambilan gambar.

Marsha berperan sebagai sosok misterius bernama Bidadari Angin Timur yang kerap menolong pemeran utama Wiro Sableng. Gaun indah menjuntai berwarna biru muda yang dia kenakan sebagai tokoh tersebut adalah karya perancang busana Tex Saverio.

Untuk mempersiapkan adegan tersebut dan sejumlah aksi laga lainnya, Marsha berlatih selama enam bulan bersama seluruh pemain lain. Seluruh aksi laga Wiro Sableng merupakan hasil koreografi pesilat Yayan Ruhian bersama tim.

Marsha beradu akting dengan sang suami, Vino G Bastian, yang memerankan Wiro Sableng. Produser film dari rumah produksi Lifelike Pictures yang bekerja sama dengan 20th Century Fox untuk memproduksi Wiro Sableng pun kakaknya sendiri, Sheila Timothy.

Namun, dia memastikan semua kru dan pemain dalam film melewati proses kasting yang profesional. Dia pun menerima tawaran bermain dalam film karena jatuh hati dengan sumber adaptasi kisah, yakni serial novel karya Bastian Tito.

"Bangga sekali dengan hasilnya, bangga bisa terlibat dalam film ini. Sangat senang melihat karakter-karakter novel Bastian Tito muncul dan hidup dalam film," kata peraih gelar aktris terbaik di Sitges International Fantastic Film Festival 2017 di Catalonia, Spanyol.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement