Kamis 05 Jul 2018 00:07 WIB

Putri Eugenie Ungkap Perjuangannya Hadapi Skoliosi

Putri Eugenie membagikan beberapa rekam medis dari penyakitnya lewat Instagram

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Esthi Maharani
Putri Eugenie
Foto: EPA/Tim Ireland
Putri Eugenie

REPUBLIKA.CO.ID, Putri Eugenie mengungkapkan perjuangannya dalam menghadapi penyakit skoliosis. Penyakit tersebut merupakan kelainan pada tulang belakang yang menyebabkan kondisi tulang melengkung.

Hal tersebut dia sampaikan melalui unggahan terbarunya di media sosial akhir pekan ini. Putri Eugenie membagikan beberapa rekam medis dari penyakitnya tersebut melalui Instagram.

Putri termuda Pangeran Andrew ini memperlihatkan dampak skoliosis terhadap tubuhnya. Pada unggahan terbarunya itu, Putri Eugenie juga menambahkan keterangan foto yang menjelaskan pengalamannya mengobati skoliosis.

"Hari ini adalah Hari Kesadaran Skoliosis Internasional dan saya sangat bangga membagikan beberapa hasil X-Ray saya untuk pertama kalinya," tulis Putri Eugenie dikutip Woman Magazine.

"Saya juga ingin menyampaikan rasa hormat saya untuk para petugas kesehatan di RS Ortopedi Nasional Kerajaan yang sudah dengan lelah menyembuhkan dan

menyelamatkan banyak nyawa. Mereka membuat kondisi saya menjadi lebih baik," lanjutnya.

Dia juga membagikan sebuah link untuk menuju ke sebuah situs bagi siapa saja yang ingin mengetahui lebih rinci tentang kisahnya tersebut. Dalam sebuah video, Putri Eugenie memberikan motivasi dan semangat kepada anak muda yang juga mengalami hal sama dengannya.

Setelah berhasil menyembuhkan penyakit skoliosis, putri Eugenie saat ini sedang disibukkan dengan persiapan pernikahannya dengan Jack Brooksbank yang akan berlangsung pada 12 Oktober mendatang di Chapel St. George di Windsor Castle, tempat Pangeran Harry dan Meghan Markel melangsungkan pernikahan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement