Senin 25 Jun 2018 13:02 WIB

Album OST Kulari ke Pantai Daur Ulang Dua Lagu Lawas

Mira Lesmana ikut menciptakan lagu untuk film Kulari ke Pantai.

Rep: Christiyaningsih/ Red: Indira Rezkisari
Produser Mira Lesmana dan sutradara Riri Riza kembali menghadirkan film anak berjudul Kulari ke Pantai.
Foto: dok. Miles Films
Produser Mira Lesmana dan sutradara Riri Riza kembali menghadirkan film anak berjudul Kulari ke Pantai.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film anak-anak, Kulari ke Pantai, yang rilis pada Juni 2018 meluncurkan album original soundtrack (OST). Album yang merupakan produksi kerja sama Miles Music dan Trinity Optima Production ini berisi enam lagu. Dua dari enam lagu di album tersebut adalah hasil daur ulang yakni Selamat Pagi milik RAN dan Gemilang yang dipopulerkan oleh Krakatau.

Lagu Selamat Pagi yang pernah hits di 2007 silam kini diaransemen ulang dan dinyanyikan RAN bersama dua pemain utama film, Maisha Kanna dan Lil’li Latisha. Pada Jumat (22/6) peluncuran album OST Film Kulari  ke Pantai juga meluncurkan lagu dan video klip single ketiganya yang berjudul Ibuku Cantik. Lagu tersebut diciptakan Mhala Numata, Tantra Numata, dan produser film Kulari ke Pantai, Mira Lesmana.

Segera setelah teaser film keluar, Trinity langsung mengajak Mira Lesmana bekerja sama membuat album. "Kebetulan dua pemain utama film yaitu Maisha Kanna dan Lil'li Latisha bisa menyanyi semua. Lalu kita mengajak RAN untuk mendaur ulang lagunya ditambah menciptakan lagu baru," ungkap Mira.

“Saat Mhala dan Tantra Numata memberikan saya melodi lagu ciptaan mereka ini dan meminta saya untuk menulis lirik lagunya, saya langsung terbayang hubungan Sam (Maisha Kanna) dan ibunya, Uci (Marsha Timothy) dalam film Kulari Ke Pantai," ungkap wanita yang juga dikenal sebagai penulis lirik lagu dalam film Petualangan Sherina.

Single Ibuku Cantik dibawakan dengan manis oleh salah satu pemain utama Kulari ke Pantai, Maisha Kanna. Bagi Maisha Kanna, bernyanyi bukanlah dunia yang baru. Gadis cilik yang akrab disapa Mimi ini pernah mengantongi pengalaman sebagai pemeran Sherina dalam drama musikal Petualangan Sherina.

Riri Riza selaku sutradara video klip lagu ini mengatakan karakter Sam dan Uci di Film Kulari Ke Pantai adalah karakter anak dan ibu yang punya kedekatan yang sangat manis dan kompak. "Ini yang ingin saya perlihatkan dalam video klip Ibuku Cantik,” demikian tutur Riri Riza.

Film Kulari ke Pantai berkisah tentang dua sepupu, Sam (Maisha Kanna) dan Happy (Lil’li Latisha) yang sangat berbeda. Akibat ulah Happy yang merendahkan Sam, ibu Happy (Karina Suwandi) meminta Happy ikut dalam perjalanan Sam dan Uci (Marsha Timothy) dengan harapan ia bisa mengenal dan menghargai sepupunya lebih baik. Perbedaan keduanya membuat perjalanan darat dengan mobil menjadi penuh tantangan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement