Selasa 19 Jun 2018 11:27 WIB

Kim Kardashian Hapus Postingan Promo Obat

Kim Kadarshian pernah mempromosikan obat-obatan tanpa menyebut efek samping.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Yudha Manggala P Putra
Kim Kadarshian
Foto: AP
Kim Kadarshian

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Kim Kardashian menghapus sebuah postingan yang baru saja diunggahnya di Instagram yang mempromosikan sebuah pil untuk meredakan gejala mual saat awal kehamilan. Bintang berusia 37 tahun itu sudah pernah mendapat kecaman di masa lalu karena mempromosikan obat lain, Diclegis, pada 2015 dan 2017, tanpa menyebutkan efek sampingnya.

Peneliti menerbitkan laporan medis bersejarah pada 2017 yang menyimpulkan bahwa Diclegis tidak efektif, dan membuang-buang uang.

Pada postingan barunya kali ini, Kardashian memegang sebotol Bonjesta, pil yang baru-saka disetujui oleh FDA untuk mengobati mual di pagi hari. Pil ini dibuat oleh perusahaan yang sama yang membuat Diclegis.

Namun, dilansir dari laman Daily Mail, Selasa (19/6), bintang The Keeping Up With The Kardashians menghapus fotonya sekitar satu jam setelah ia mempostingnya. Belum jelas mengapa ia melakukannya. 

Diclegis menjadi populer ketika Kardashian mengiklankannya kepada 44 juta pengikutnya Instagram pada Agustus 2015 lalu. Pada April 2017 dan Juli 2017 ia kembali mengiklankannya, namun tanpa menyebut efek samping yang menyertai obat tersebut. Para ahli menyayangkan Kadarshian menggunakan pengaruhnya untuk mengiklankan obat-obatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement