Senin 04 Dec 2017 01:56 WIB

Kim Kardashian Menolak Kepemilikan Senjata Api

Rep: Nora Azizah/ Red: Yudha Manggala P Putra
Kim Kadarshian
Foto: AP
Kim Kadarshian

REPUBLIKA.CO.ID, HOLLYWOOD -- Kim Kardashian merupakan salah satu selebriti Hollywood yang menolak kepemilikan senjata api. Ia banyak memberikan kritik terkait korban penembakan.

Dilansir melalui Indy100, Kim menghimbau penduduk Amerika Serikat (AS) untuk berpikir matang sebelum membeli senjata api. Nasihat tersebut juga ia berikan pada keluarga. "Saya akan lakukan apapun untuk mencegah kepemilikan senjata api," ungkap Kim.

Pada awal tahun 2017, Kim menulis sebuah pernyataan untuk National Gun Violence Awareness Day tentang hal tersebut. Sejak Agustus 2016, ia sudah bekerja sama dengan Everytown, yakni sebuah organisasi yang memberikan edukasi seputar pemberhentian kekerasan dengan senjata api di Amerika.

Hal tersebut ia lakukan sejak tragedi penjambretan yang dialami Kim di Paris, tahun lalu. Penolakan kepemilikan senjata api juga dilakukan Kim terhadap keluarga. Dalam satu episode Keeping Up With The Kardashian, saudara perempuan Kim, yakni Khloe dan Kendall sedang berdiskusi untuk membeli senjata api. Kim terlihat terlibat dalam diskusi tersebut, dan mencegahnya.

Khloe kemudian beralasan, ia ingin membeli senjata dengan alasan keamanan. Namun Kim tetap meyakinkan kedua saudaranya agar tidak membeli. Dalam tayangan tersebut, Kim juga memperlihatkan keterlibatannya bersama tim Everytown. Sebuah data menyebutkan, hingga saat ini ada sekitar 270 juta senjata yang beredar di negara seluruh dunia. Angka itu disebut mendukung tingginya statistik tragedi penembakan masal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement