Rabu 03 Jan 2018 14:30 WIB

Kim Kardashian: Terima Kasih Perawat dan Dokter

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Yudha Manggala P Putra
Kim Kadarshian dan Saint West
Foto: Twitter
Kim Kadarshian dan Saint West

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tahun 2017 diakhiri dengan catatan penting bagi Kim Kardashian dan keluarganya. Karena anak dari sosialita dunia ini, Saint West harus dirawat di rumah sakit karena penyakit pneumonia yang dideritanya.

Saint dirawat di Rumah Sakit Los Angeles, Amerika Serikat pada Kamis (28/12) dan keluar pada Sabtu (30/12). Kim bersyukur atas kekuatan anaknya dengan membagikan postingan di akun Twitternya. "Anak lelaki kesayanganku sangat kuat! Setelah menghabiskan tiga malam di rumah sakit dan melihat bayiku mendapat banyak suntukan dan terikat mesin oksigen, akhir tahun kami sangat menantang," tulisnya.

Pendiri KKW Beauty ini juga berterima kasih pada para ahli kesehatan dalam tweet selanjutnya. "Saya hanya ingin berterima kasih pada setiap perawat dan doktor di luar sana yang bekerja sangat keras di waktu seperti itu. Kami sangat bersyukur untuk kalian semua!"

Dia menuturkan bahwa saat ini Saint telah pulih dan sudah di rumah bersama keluarganya. Pneumonnia merupakan infeksi yang menyerang paru-paru sehingga menyebabkan cairan pada paru-paru, kantuk, demam, dan sulit bernapas.

Orang dewasa dan anak di bawah usia 5 tahun paling berisiko terkena penyakit tersebut. Penyakit ini memiliki tingkat keparahan, namun dapat mematikan.

Pneumonia dapat disebabkan oleh beberapa penyakit seperti flu, campak, pertusis dan penumokokus. Vaksin dapat mencegah berbagai penyakit yang menyebabkan pneumonia tersebut, seperti dilansir dalam Huffington Post.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement