Jumat 15 Jun 2018 04:20 WIB

Si Doel, Titik Balik Kehidupan Maudy Koesnaedi

Maudy memiliki keterikatan kuat dengan para pemeran Si Doel.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
Maudy Koesnaedi kembali berperan sebagai Zainab.
Foto: Republika/Dwina Agustin
Maudy Koesnaedi kembali berperan sebagai Zainab.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tidak ada kata menolak bagi Maudy Koesnaedi untuk bergabung kembali dengan Si Doel The Movie. Bagi artis ini, Si Doel merupakan titik balik hidupnya dalam dunia peran yang menjadikan dirinya saat ini.

"Semula tidak ada cita-cita masuk dunia entertainment, Si Doel ini awalnya di antara pilihan kuliah di luar negeri," kata Maudy.

Maudy menjelaskan, dulu dia dihadapkan pilihan antara berangkat kuliah ke luar negeri atau ikut terlibat dalam sinetron "Si Doel Anak Sekolahan". Sambil menunggu kuliah di Universitas Indonesia selesai, dia memilih terlibat lebih dulu dengan sinetron dan justru keterlibatannya dalam proyek itu berbuah panjang di industri hiburan Indonesia.

Sinetron tahun 90-an itu melambungkan nama Maudy dan dia terlibat lebih banyak peran. Padahal, "Si Doel Anak Sekolahan" merupakan peran pertama dia dan itu merupakan kesempatan baik sebab dia terlibat dengan pemain-pemain berpengalaman, seperti Rano Karno, Benyamin Sueb, dan Aminah Cendrakasih.

Setelah kisah Doel diberhentikan sementara, ternyata Maudy tidak bisa lepas dari keterikatan itu. Ketika Dipanggil kembali untuk peranya sebagai Zaenab, maka dia langsung bergegas bergabung.

"Saya punya keterikatan dengan karakter dan keluarga ini. Kapan pun komando Bang Karno untuk mulai, kita akan mulai," ujar pemeran Soekarno: Indonesia Merdeka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement