Senin 11 Jun 2018 07:50 WIB

Tradisi Seragaman Ria Ricis dan Keluarga Saat Lebaran

Ricis dan keluarga kerap memakai busana yang seragam dengan tema yang berbeda-beda.

Rep: MGROL102/ Red: Yudha Manggala P Putra
Ria Ricis.
Foto: Republika/Septiani Rahayu
Ria Ricis.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setiap orang mungkin punya tradisi masing-masing setiap Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Begitu juga Youtuber sekaligus selebgram Ria Ricis, yang memiliki tradisi memakai pakaian seragam dengan keluarganya saat berkumpul.

“Tradisi khusus yang paling penting berkumpul dan seragam. Karena paling penting di keluarga aku tuh setiap tahun ada seragamnya,” kata Ricis saat ditemui Republika.co.id usai konferensi pers film Target di XXI, Plaza Senayan, Jakarta, Sabtu (9/6).

Setiap tahunnya, Ricis dan keluarga kerap memakai busana yang seragam dengan tema yang berbeda-beda. “Kaya tahun lalu seragamnya warna biru. Kalau tahun ini warna merah. Menurut aku itu paling bagus. Keluargaku is the best,” ucap Ricis bangga.

Dalam membuat busana yang seragam ini, biasa dirancang sendiri oleh kakaknya sendiri, Oki Setiana Dewi. “Kalau seragam Mba Oki yang nomor satu, beliau yang paling semangat,” ujar perempuan kelahiran Batam ini.

“Mba Oki tuh paling semangat banget, sampai aku terima jadi. Saking terima jadinya suka kebesaran, kekecilan."

Meskipun memakai busana yang seragram, Ricis menjelaskan tetap terdapat perbedaan pada busana untuk perempuan dan pria. “Semuanya kembar-kembar, tapi kan cowok nggak pakai gamis,“ ungkap Ricis sambil tertawa. 

“Kalau cowok biasanya dominan di bagian atasnya doang, kokonya. Kalau bawahnya paling item.”

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement