Kamis 07 Jun 2018 20:20 WIB

Aksi Tom Cruise di Film Ini Samai Tentara Terlatih

Dalam film terbarunya Cruise melompat dari pintu pesawat di ketinggian 7.600 meter

Tom Cruise.
Foto: Aceshowbiz
Tom Cruise.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tom Cruise melompat dari bangunan, terjun dari gedung pencakar langit dan bergelantungan di bagian luar pesawat saat lepas landas dalam perannya sebagai pahlawan film laga. Kini, ia dapat menyatakan diri sebagai aktor pertama melakukan terjun payung "HALO" dalam sorotan kamera, dengan lompatan tinggi dan pembukaan rendah yang biasa dilakukan hanya oleh tentara profesional sangat terlatih sebagai cara untuk menghindari lacakan musuh.

Pemeran berusia 55 tahun itu merekam adegan itu untuk Mission: Impossible-Fallout, film terbaru dari film laga terlaris, tempat ia bermain sebagai mata-mata Ethan Hunt.

"Dalam video itu, yang diumumkan menjelang peluncuran film tersebut pada bulan depan, Cruise melompat dari pintu barang sebuah pesawat di ketinggian 7.600 meter, membuka parasut kurang dari 600 meter dari tanah," kata produser Mission: Impossible-Fallout.

Untuk menyiapkan adegan itu, yang membawa ancaman penyakit dekompresi, atau pengurangan tekanan, selama terjun dalam kecepatan 320 kilometer per jam, Cruise dilatih di mesin angin yang dibangun khusus dan menggunakan helm khusus.

Cruise mematahkan pergelangan kakinya pada tahun lalu, saat merekam adegan aksi lain untuk Mission: Impossible - Fallout, ketika melompat di antara dua bangunan dan mendarat di dinding.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement