Ahad 27 May 2018 17:36 WIB

Fotografer Ungkap Rahasia Cerianya Foto Royal Wedding

Sogokan permen sukses membuat semua orang dalam foto tersenyum.

Rep: Christiyaningsih/ Red: Indira Rezkisari
Istana Kensington merilis foto Royal Wedding Pangeran Harry dan Meghan Markle yang terbaru. Foto menunjukkan seluruh keluarga inti dari kedua sisi pengantin.
Foto: AP
Istana Kensington merilis foto Royal Wedding Pangeran Harry dan Meghan Markle yang terbaru. Foto menunjukkan seluruh keluarga inti dari kedua sisi pengantin.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pangeran Harry dan Meghan Markle telah merilis foto-foto resmi pernikahan mereka di Instagram pada Senin lalu. Ada tiga buah foto yang diunggah di akun @kensingtonroyal dan berhasil mengundang kekaguman warganet. Foto pertama menampilkan pengantin yang berfoto bersama keluarga besar dan para pendamping pengantin.

Pada foto kedua, Harry dan Meghan berpose bersama anak-anak pengiring pengantin. Sedangkan foto ketiga memperlihatkan kemesraan Harry dan Meghan duduk di tangga dalam konsep foto hitam putih.

Di antara ketiga foto tersebut, foto kedua dinilai publik sebagai foto yang paling menampilkan aura keceriaan. Ini karena anak-anak yang mengiringi pengantin, termasuk Pangeran George dan Putri Charlotte, nampak tersenyum lebar.

Lalu bagaimana menciptakan foto yang demikian ceria sedangkan anak-anak umumnya susah diatur? Fotografer Istana Alexi Lubomirski membocorkan rahasianya. Rupanya, saat sesi pemotretan sang fotografer mengiming-imingi anak-anak dengan permen Smartie.

Baca juga: Sambutan Penuh Haru Pangeran Charles untuk Harry

"Anak-anak disogok satu Smartie di sini dan satu Smartie di sana. Jadi ketika anak-anak masuk ke set foto, aku berteriak 'Siapa yang mau Smartie?' lalu mereka semua mengangkat tangan dan tertawa. Bahkan orang-orang dewasa juga ikut mengangkat tangan. Sungguh hari yang membahagiakan," ungkap Lubomirski dalam wawancara dengan Reuters yang dikutip Travel and Leisure.

Menurutnya, atmosfer di ruangan tersebut sangat menggembirakan karena ada banyak wajah-wajah yang tersenyum. "Suasana itu benar-benar menunjukkan kebahagiaan keluarga setelah pernikahan. Beberapa orang tua nampak ribut dengan anak-anaknya, sedangkan paman dan bibi berbicara dengan para keponakan. Ini benar-benar sebuah keluarga," tutur fotografer yang juga bertugas memotret pre-wedding Harry dan Meghan tersebut.

Lubomirski juga menceritakan bagaimana foto pernikahan Harry dan Meghan dalam balutan nuansa hitam putih terlihat sangat romantis. "Itu adalah momen ajaib. Meghan duduk di tangga dan tertawa bersama Harry. Mereka bercanda bagaimana lelahnya mereka dan senang karena akhirnya acara sudah selesai," kata Lubomirski.

"Aku melihat kejadian itu dan berkata pada diriku sendiri bahwa momen itu sangat indah dan pas. Sebuah momen yang benar-benar menunjukkan kebahagiaan," pungkasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement