Senin 17 Sep 2018 16:19 WIB

Aturan Berbusana di Pernikahan Putri Eugenie Lebih Ketat

Putri Eugenie akan menikah dengan tunangannya 12 Oktober mendatang.

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Indira Rezkisari
Putri Eugenie
Foto: EPA
Putri Eugenie

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tidak lama lagi, Inggris akan menggelar pernikahan kerajaan untuk kedua kalinya pada tahun ini. Dalam hitungan pekan, Putri Eugenie dan tunangannya Jack Brooksbank segera menyusul Pangeran Harry dan Meghan Markle menjadi pasangan suami istri.

Salah satu hal yang menjadi sorotan dalam gelaran akbar kerajaan Inggris ini adalah aturan berbusana atau dress code. Berbeda dengan pernikahan Harry dan Meghan, Eugenie menerapkan aturan berbusana yang lebih ketat untuk para tamu undangan.

Baca Juga

Vanity Fair mempublikasikan sebuah gambar undangan pernikahan milik Eugunie dan tunangannya. Dalam undangan itu, para tamu perempuam diwajibkan untuk mengenakan "day dress and hat". Sedangkan tamu pria diwajibkan memakai "morning suit".

Sementara pada saat pernikahan Meghan dan Harry, tamu pria dibebaskan untuk memilih beberapa jenis busana, mulai dari seragam militer, morning coats, lounge suits atau town & country. Dilansir dari Fox News, Brooksbank tidak mewajibkan seragam militer karena dia tidak pernah tergabung dalam kemiliteran.

Dijadwalkan menikah pada 12 Oktober mendatang, pernikahan kerajaan kedua tahun ini juga akan diselenggarakan di Gereja St. George di Windsor. Eugenie dan Brooksbank mengatakan telah menyiapkan sebanyak 850 undangan yang akan menghadiri pernikahan mereka.

Selain tamu undangan di gereja, pihak kerajaan juga mengundang 1.200 masyarakat umum yang terpilih dengan cara undian. Mereka berkesempatan untuk menyaksikan kedatangan pasangan kerajaan di area sekitar gereja.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement