Selasa 22 May 2018 13:51 WIB

Alden Ehrenreich, Sosok di Balik Han Solo Muda

Solo muda tampil eksentrik, lucu, dan menyenangkan.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Alden Ehrenreich
Foto: EPA
Alden Ehrenreich

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Alden Ehrenreich memerankan tokoh Han Solo muda di film Solo: A Star Wars Story. Dia cukup sukses menghidupkan karakter tersebut tanpa dibayangi kesuksesan pemeran terdahulunya, Harrison Ford.

Berdasarkan pernyataan resmi Lucasfilm, pemeran 28 tahun itu dipilih karena dengan cepat menangkap esensi dari karakter Han Solo. Ehrenreich memang sangat cocok menjadi Han muda yang eksentrik, lucu, dan menyenangkan.

Ehrenreich sendiri sangat menikmati kisah dalam Solo: A Star Wars Story yang penuh perspektif tak terduga. Menurut dia, film tentang perjalanan epik sekumpulan orang berbeda lintas galaksi itu sangat menarik.

"Sifat asli Han, tempat dia dibesarkan, dan orang-orang yang ditemuinya membuat cerita dalam film ini memiliki ketegangan dan konflik tersendiri," ujar pemeran dalam film Hail, Caesar! tersebut.

Solo yang diarahkan sutradara Ron Howard menjadi sinema pertama Lucasfilm yang menceritakan satu karakter secara khusus. Skenario ditulis oleh Jonathan Kasdan serta Lawrence Kasdan berdasarkan karakter ciptaan George Lucas.

Salah satu penulis skenario film, Lawrence Kasdan, sangat menikmati proses pembuatan cerita Han Solo muda. Karakter itu adalah sosok favoritnya karena tidak dapat diprediksi, suka semaunya sendiri, dan kerap bertingkah konyol.

"Buat saya, karakternya begitu menarik karena walaupun dia selalu membuat masalah, Han Solo sebenarnya mempunyai hati yang baik," kata pria 69 tahun itu.

Solo: A Star Wars Story juga dibintangi aktris Emilia Clarke sebagai tokoh Qi'ra, cinta pertama Han. Pemeran lain yaitu Woody Harrelson, Donald Glover, Thandie Newton, Phoebe Waller-Bridge, Joonas Suotamo, dan Paul Bettany.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement