Ahad 20 May 2018 21:14 WIB

JK Rowling Bandingkan Royal Wedding dengan Pelantikan Trump

Trump mengklaim momen pelantikannya menyedot penonton terbesar.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Citra Listya Rini
JK Rowling (file photo)
Foto: AP
JK Rowling (file photo)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — J.K. Rowling kembali memberikan pukulan pada Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump. Dia membandingkan acara pelantikan Trump dengan kemeriahan pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle di Inggris pada Sabtu (19/5).

Penulis seri Harry Potter tersebut berbagi foto perbandingan dari kerumunan pernikahan kerajaan yang berkumpul di luar Kapel St. George Windsor Castle dengan kerumunan pelantikan Trump. "Cinta > Benci," tulis wanita berusia 52 tahun itu di akun Twitternya seperti dikutip People.

Pada Sabtu lalu, ribuan penonton yang antusias berjajar di jalan-jalan untuk menyambut Duke dan Duchess of Sussex yang tampil dengan kereta kencana setelah upacara pernikahan mereka. Masyarakat lokal ataupun wisatawan mengenakan berbagai atribut pernikahan.

Pada Januari 2017, Trump mengklaim menyedot penonton terbesar yang pernah ada dalam menyaksikan pelantikan. Obsesinya dengan ukuran kerumunan pelantikan membawanya untuk menghubungi direktur National Park Service untuk menghasilkan bukti foto yang dapat mendukung klaimnya.

Menurut Royal Borough of Windsor dan Maidenhead, pernikahan kerajaan memiliki kerumunan lebih dari 100 ribu orang untuk menyaksikan Harry dan Meghan pada prosesi kerajaan mereka. Banyak orang ikut menyemangati pengantin baru Pangeran Harry dan Meghan dalam menjalani kehidupan rumah tangga.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement